Ekskul Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT )

Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT )

salam persaudaraan ‘brotherhood greeting

picture-1961

PSHT berdiri di SMAN 1 NGUNUT pada tahun 1994,merupakan organisasi yang mengutamakan kekalnya tali persaudaraan dengan pencak silat sebagai sarana implementasinya.PSHT ini merupakan seni bela diri asli Indonesia.di seluruh Indonesia PSHT mempunyai cabang 179 dengan pusat organisasi di madiun.PSHT ada juga di luar negeri yaitu belanda,Malaysia,Australia dll.sistem kepelatihan dalam organisasi ini yaitu,bahwa setiap warga (anggota) berhak dan memiliki tanggung jawab terhadap organisasi untuk melatih adik-adiknya dalam hal materi latihan yang disesuaikan dengan tingkatannya.tingkatan yang ada yaitu,tingkat sabuk warna putih , dan tingkatan menjadi warga (anggota) setelah keempat tingkat itu diselesaikan dengan wisuda (pengesahan).bagi warga PSHT mengenakan sabuk berupa kain mori warna putih.

PSHT stand up [in] SMAN 1 NGUNUT in the year 1994,it is an organization whitch major everlastingly [of] brotherhood string him with pencak of kunfu as medium of implementasinya.PSHT this represent original self-defence art [of] Indonesia.Di entire/all Indonesia of PSHT have branch 179 with organizational center [in] madiun.PSHT there [is] also beyond the sea that is training dll.system belanda,Malaysia,Australia in this organization [of] yaitu,bahwa each;every citizen ( anggota) [is] entitled to and have responsibility to organization to train its [sister/ brother]s in the case of adapted for [by] practice items [is] existing tingkatannya.tingkatan [of] white colour belt yaitu,tingkat , and level become citizen ( anggota) after is fourth [of] that storey;level [is] finished with graduation ( pengesahan).bagi of citizen of PSHT impose belt in the form of white colour calico.

picture-0141beginilah….persaudaraan setia hati terate


Prestasi yang telah diraih PSHT antara lain:

Pada tahun 2004 dalam pertandingan pencak silat antara pelajar tingkat provinsi juara I yang diraih oleh saudara Ebin Sunaryo. Juara III diraih oleh Chandra Agung Widodo dan juara III Pi diraih oleh saudara Suwi’in.

Pada tahun 2007 siswa SMAN 1 Ngunut meraih juara I pertandingan pencak silat tingkat provinsi yang di raih oleh saudara Erna Sukma Wati (kelas IPS1) dan juara II diraih oleh saudara Fitri (kelas IPA2).

Kegiatan latihan PSHT ini di laksanakan setiap hari selasa dan kamis mulai pukul 14.00 sampai 16.30 WIB.

Kegiatan ini boleh diikuti oleh siapun baik orang tua,pemuda,anak-anak baik dari warga SMAN 1 Ngunut ataupun luar sekolah.

Achievement which have been reached for [by] PSHT for example:

In the year 2004 in contest of pencak of kunfu [among/between] student mount champion provinsi of I reached for by brother of Ebin Sunaryo. Champion of III reached for by Glorious Chandra [of] Widodo and champion of III Pi reached for by brother of Suwi’In.

In the year 2007 student of SMAN 1 Ngunut reach for champion of I contest of pencak of kunfu mount provinsi which [in] reaching for by brother of Erna Soul of Wati ( class of IPS1) and champion of II reached for by brother of Fitri ( class of IPA2).

Activity of practice of PSHT this [in] executing every day and selasa of kamis start at 14.00 until 16.30 WIB.

This Activity may follow by good siapun [of] people of tua,pemuda,anak-anak either from citizen of SMAN 1 Ngunut and or outside go to school.

pendekar

Redaksi kodok community

jika info ini dirasa menghibur dan memperluas pengetahuan tolong tinggalkan komentar ya makasih..

budidaya jangkrik beternak jangkrik itu gampang

About these ads

98 Responses

  1. mas jangan galak-galak zach nglatihnya

  2. psht memang nomer satu

  3. yang jelas psht emng the first..
    he he he

  4. iya..

  5. he he he… sip kan?

  6. PSHT the first

  7. kalau ngelatuh yang pastinya sabar…..

  8. he… sh[sempak hitam] pki kirek asu pitek

  9. sama aja…… pagar nusa kan sempak nya juga item…………….he he he he he…..

  10. apa lho…………….citago?

  11. psht dari dulu kan emang no.1

  12. oke

  13. lam kenal yapzzz

  14. salam kenal juga, warga psht ya?

  15. asslakum saudara,, lam knal ja yach,,,, saya warga dari sumbawa

  16. salam kenal juga.. admin sman1ngunut

  17. ass…..saudara q. lam knl ea…. q warga dr jepara

  18. salam kenal ya dik saya warga ngawi th 1984.sekarang sudah kerja di pemkot jogyakarta.di dinas pengelolaan pasar kota yogyakarta.tuh kantornya di pasar beringharjo deket malioboro. no telp 0274 6654592.www_muh_nur_qosyim@yahoo.com

  19. Ass…salam persaudaraan,salam kenal buat semuanya saya warga dari kal-teng

  20. saya mau nanya apa kah ajaran SHT di SMAN 1 Sunut diperbolehkan memecahkan benda-benda keras….

  21. salam persaudaraan……..! saya warga PSHT dari karangayar

  22. Lam kenal. Keduls pdkar dr gunung bancak 98. Skrg di NUNUKAN KAL-TIM

  23. Sedulur Tunggal Kecer

  24. q ingin ikut DONKS….

  25. Salam persaudaraan dr aq yusuf warga 20 2 cabang cepu

  26. Salam persaudaraan dr yusuf warga 02 cabang cepu

  27. BUIMI TERATE IS THE BEST

  28. Salam sejahtera untuk persaudaraan setia hati terate,semoga di tahun dpn dan selamanya PSHT ttp berkembang,mjd pemimpin di dlm membina manusia yg berbudi luhur,tau benar dan salah…..PSHT is the best..dr aq yusuf prabawanto cabang cepu jawa tengah

  29. Selama matahari terbit dari timur dan tengelam dari barat .SH TERATE tetap jaya selama lamanya . By Wysnu Pacitan city

  30. Buat saudara2ku yg saat ini kerja di malaysia,saudara2 PSHT tentunya,silahkan mampir di t4ku Di STP,jln upper lanang,sibu sarawak..hp:0109626780,,..di t4ku indon..di blora kususnya,PSHT mencapai 99% terbanyak..di blora,di setiap kota,bahkan seluruh nusantara..smg setia hati terate terus berkembang..slm sejahtera u/ PSHT.

  31. TERATE RAJA DUEL
    The king of war.

  32. untuk smua saudara2ku yg ad di madiun seltan slam sejahtera

  33. buat saudra2q ASHTER sya dari bali…
    Smoga kita bisa….”..Memayu hayuning bawono…”

  34. buat saudaraku smua..salam persaudaraan..smga kita slalu MEMAYU HAYUNING BAWONO

  35. ni dari keluarga BESAR blitar tepaty desa KARANGSONO KANIGORO

  36. salam persaudaraan dari cab.cepu,….jaya terus PSHT……I LOVE U…….cah2 pn iri, mulo iku misuh2

  37. PSHT BEST OF THE BEST……

  38. PSHT tooooooooooooooooop abiEz…………buAT DULUr” slam persaudaraan.ieheeeeeeeeeeeeee…………

  39. salam persaudaraan

  40. Salam satu jiwa PSHT

  41. salam persaudaraan

  42. salam persaudaraan lur. . . and sejahtera slalu untuk bala suro smua

  43. sAlam peRsaudaraan BroW, N Salam kEnaL

  44. SaLam PerSauDaraN buaT OraNk PSHT YanK Ada dSanA,,, Dri SyA YanK Ada d’Sni… jGn Lpa add aQ d’FB… Name fb : Effendic Ashter Teratai . . . . . . OKEY….. SayA TnnGu k’HdiRan SauDra”……

  45. saya sangat menghormati ajaran setia hati terate karna mendidik manusia berbudi luhur tau benar dan salah

  46. salam persaudaraan…….
    salam kenal bagi seluruh saudara-saudara di mana pun berada,saya sebagai warga PSHT hanya ingin mempererat tali persaudaraan sebagaimana makna lambang kita yang mementingkan persaudaraan.
    saya warga lombok yang disahkan 2010 kemarin.

    salam kenal dan salam persaudaraan………….

  47. Salam Persaudaraan buat warga2 PSHT, salam dari Fery di Merauke
    PSHT is the BEST

  48. sh terate jaya selamanya

  49. slm persaudaraan bwt teman2 warga……i lov u all……

  50. LAMPERS…… psht jaya slalu

  51. q warga dari bali …. asli malang ………

  52. salam persaudaraan,,
    saya mau nanya bukannya ajaran sht tidak boleh memecahkan sesuatu ya?

  53. mas menurut q jngan terlalu mencolok ck ni,,,,???
    biasa ja,,,,,,,,,???

  54. kk sht jgn terlalu keras y terhadap adik2 nya….

  55. salam buat psht yg ad di sluruh dunia

  56. salam persaudaraan
    SH TERATE
    TETAP JAYA SELAMANYA

  57. SALAM PERSAUDARAAN
    salam kenal yah saya warga dari kota PALU.

  58. o cah pki wanimu kruyuk an nk wani podo sambung bebas gurumu tokno pisan tak potesane ndase tk enteni ng gang bjonegoro jlan tgp kali ketek jam 12 bngi tnan q gk mbujuk nk gk wani ng nggwo sempake mak em dancok we

  59. q lo wong netral mosok gak wani q cak wanimu jo kruyuk an to pendekar opo nk kruyuk an pndekar telek lentung ki lo yo q cah mbetet nk wani dancok kbeh cah sh kakeen njengking kro lonte kenting

  60. maju terus PSHT pantang mundur aku bangga dengan PSHT bisa berkembang dimana2 PSHT nnamber ONE di indonesia

  61. hEi orang yang menjelelek2kan Sh itu jangan di stataus aja mana buktinya aku orang padang pagar nusa ora iso berkembang koyo letonggggggg banciii

  62. salam persaudaran buat saudara saudara ku di seluru indonesiadari ini dari timor leste

  63. PSHT ranting tanjungsari is the best

  64. Asalamungalaikum………..,Salam sejahtera buat dulor-dulor ku semua,perkenalkan nama saya RRangga nh,aku warga PSHT tahun 2000/2001 aku asli madiun sekarang bekerja di Pengadilan MILITER TINGGI di jkt klo sodara ada yg ke jkt silahkan mampir di rumahku/ke kantor hub saya di 082113946364,ku tunggu kedatangan kalian

  65. semoga sedulur sh tetep jaya selalu
    MEMAYU HAYUNING BAWONO

  66. he CH PN jogo lambemu nk wani jo mung naang kne, op PN lthane awan ben kondang po py, sok narsis, ,,,,,,,,,,,,,,,, amprehe narsis gk gtu kali

  67. psht tetap jaya…saya diana 03 dari timor leste (dili).slm persaudaraan…….thx

  68. salam persaudaraan dulurku psht, bagi teman2 PN jaga ucapan anda kalau anda ingin di hormati, hormatlah kepada orang lain.

  69. Dulur, saya warga dari Timor Leste, sekarang sedang menimba ilmu di Australia, tepatnya di Melbourne. Jika ada informasi mengenai warga PSHT di Melbourne tolong kabari saya. Salam 22.

  70. Setiap silat itu pasti memiliki keistimewaan masing masing.ok

  71. slm psht…mg jaya…

  72. ridlozainuridlo@yahoo.ci.id………slm dari ku moh.zainuridlo.s,pd…atlit kelas b dari bnyuwangi…….slm dulur…

  73. Salam IPSI…Saya ikut silat Pagar Nusa…Saya hanya ingin memberi masukan(InsyaAllah positif),,sebagai sesama pengemban silat di Indonesia, saya mengingatkan, alangkah lebih baik jika dalam pelatihan PSHT itu juga ditanamkan nilai religius, sosial serta kemanusiaan yang tinggi, bukan hanya persaudaraannya saja…Bukan maksud membela siapa2..Bukan berarti PN juga sdah baik, tapi Alhamdulillah, saya ikut di kampus, sehingga standar kompetensinya jelas, materinya juga seimbang, sehingga kami tahu untuk pa kami diajarkan pencak silat,yang jelas bukan untuk membela teman yang salah,yang selama ini saya lihat di daerah saya(trenggalek),otomatis kalian juga yang rugi,karena kesan dimasyarakat jelek,dan hanya dianggap sebagai kumpulan orang2 nakal dan brutal..Mohon dipertimbangkan..

  74. Salam Persaudaraan…Dari BBk .Jl. Tantiek Syu Sumberagung.
    IPSI Jadikan Salah Satu Pusat Perdamaian BERSAMA jIWA Yang Besar seluruh Organisasi adalah Saudara, Hidup IPSI…hIDUP SH terate bersama jiwa yang “Surodiro joyoningrat lebur dining pangastuti” smoga kita jadi negara yang berjiwa besar cinta damai, cinta persaudaraan…dan tetap berjiwa Pancasila….

  75. Salam persaudaraan…Setuju mas dari Madiun..kita harus tetap bersatu menuju manusia yang berbudi luhur tahu benar dan salah dan tetap di jalan Allah…..Hidup Sh Terate dan Tetap bersatu bersama Organisasi Pencak Silat Yang lain …jaga perjuangan para pejuang yang mati tanpa pamrih demi kemerdekaan …hidup bangsaku bersama putra bangsa seluruh IPSI BERSATU …MARI kita adakan silaturahmi antar Organisasi demi Jayanya Islam…Makasih…

  76. saya asli klaten. baru ikut psht. 1 pertanyaan bwt mas n kakak pelatih. gmana agar jd pesilat sejati. mksh

  77. maaf mas & mba,saya rasa psht juga ada yang diikuti oleh agama yang bukan hnya islam,seperti saya sendiri .jadi kalau anda memang warga dari psht seharusnya tidak membawa nama agama .

    salam persaudaraan,dari cabang palembang,musi rawas.ranting nibung.

  78. salam persaudaraan dri cbg tegal

  79. iya Mas jgn galak2 kalau nglatih ya santai wae sing penting serius

  80. PSHT ttp jaya utk slamanya

  81. memayu hayuning bawono !

  82. Salam kenal warga2 PSHT di sman1 ngunut,saya yoga dri papua.

  83. Salam Persaudaraan dari Siswa Tulungagung :-)

    Buat mas2 / mba2 para SH-Ter jangan mudah di adu domba..

    Ngalah.. Ngalih.. Ngamuk.. :D

  84. .AJINING DIRI SOKO LATHI NJER LAHIR UTUSANING BATIN..

  85. Anjingku kuberi nama TERATE…

  86. Salam persaudaraan…
    Saya Adi di Purwokerto.. Warga PSHT 2000. Saya mgjak sdra2 marilah kita amalkan pelajrn yg telah kita dpt wkt lthn. Saya prihatin, karena ulah oknum individu justru organisasi mjd korban. Jika anda mgaku pendekar, jagalah ucapan, sikap anda. Mari kita bersaing tanpa menumbuhkan perselisihan. Mari bersatu untuk indonesia. Mari bentengi diri kita dgn budaya sendiri sblum mengenyam budaya asing. Maju terus pencak silat indonesia.. I LOVE pencak silat, I LOVE Indonesia. Satu pesanku untk semua saudara2 pesilat termasuk warga PSHT, jgnlh merasa yg terbaik krn dgn itu artinya anda bukan yg terbaik..

  87. Slm persaudaraan…
    Saya Adi di Purwokerto.. Warga PSHT 2000. Saya mgjak sdra2 marilah kita amalkan pelajrn yg telah kita dpt wkt lthn. Saya prihatin, karena ulah oknum individu justru organisasi mjd korban. Jika anda mgaku pendekar, jagalah ucapan, sikap anda. Mari kita bersaing tanpa menumbuhkan perselisihan. Mari bersatu untuk indonesia. Mari bentengi diri kita dgn budaya sendiri sblum mengenyam budaya asing. Maju terus pencak silat indonesia.. I LOVE pencak silat, I LOVE Indonesia. Satu pesanku untk semua saudara2 pesilat termasuk warga PSHT, jgnlh merasa yg terbaik krn dgn itu artinya anda bukan yg terbaik..

  88. slam knal para wrga PSHT dr aq nak madiun wetan alaz…

  89. salam dr lampungbarat sedulur kita disini buanyak sekali,salam jga tuk sedulur disumberagung bojonegoro.b

  90. salm PersaudaraaN

    Sing sabar mas nek nyekel….!!
    “”Sepiro gedene sengsoro yen tinompo amung dadi cobo””

  91. Orang ♈ªϞƍ iri itu pasti orang yg gk mampu contohnya sllu menganggap rendah yg lain,.jadi tetaplah bersikap dewasa dan profesional saudaraku .saya bangga menjadi bagian dari keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate.tetaplah jadi kebanggaan dan ukir selalu prestasimu..warga 2000 Lorock pacitan..JAYA SELALU PSHT DAN KORP Kuuuu,…

  92. MEMAYU HAYUNENG BAWONO

  93. PSHT Kyok (_)_)=====D

  94. Ass….. Salam persaudaraan buat saudara2 diseluruh indonesia, PSHT is the best…… Jayalah psht

  95. Saya psht dari jakarta selatan. Kebetulan saya mendengar info dari televis kata nya, psht di daratan jawa kok sweneng gelut. Aku muet rek.. Kalo bisa di rubah kelakuan itu toh akan lebih baik? Memang apa masalah nya? Bukan nya psht ( persaudaraan setia hati terate) mana tingkah persaudaraanx? Ndak isin tah? Ambe per guruan lio?

  96. kabeh ilmu mong d gwe dandani akhlak took

  97. salam persaudaraan!!!!! untuk mas warga dan siswa SH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: