mencari keyword dan niche market adsense

Dalam mencari sebuah topic dan mencari niche market untuk kita kerjakan ada beberapa hal penting yang harus kita camkan baik2 diantaranya :


  1. memiliki cpc yang bernilai tinggi
  2. memiliki persaingan yang tidak terlalu tinggi
  3. banyak pengiklan untuk topic itu
  4. banyak yang search / cari di google

nah, untuk itu tidak mudah memang mencari keyword yang sesuai dengan kriteria yang di atas. oleh karena itu saya memakai keyword tool dan lakukan penelitian dengan seksama.Untuk memulainya kita bisa gunakan keyword dari google https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal ok sebelum kita ke tahap tersebut saya tentunya harus menentukan topik apa yang saya pakai untuk blog baru saya. nah pada umumnya ada beberapa topic yang memiliki ppc tinggi misalnya :

  1. hukum
  2. keuangan / financial / insurance dan sejenisnya
  3. webhosting
  4. media
  5. travel dan tourism

nah ada juga topic yang akan mendatangkan traffic besar2an tapi memiliki cpc sangat rendah misalnya :

  1. entertaiment
  2. celebrity
  3. games online

ok saya yakin kalian punya topic kesukaan sendiri2, seperti saya juga. nah bertolak dari topic2 yang kita sukai itu juga bisa kita mulai sekarang contohnya saya akan mengambil topik tentang online dating.topik ini memang sudah ingin saya kerjakan sejak saya mulai belajar bisnis online ini. karena masih bingung memulainya maka saya mengerjakan yang lain2nya dulu. nah, saya akan mulai dengan topic saya ” online dating “ karena kalau online dating kita ketikan ke google maka akan muncul lah 75jt saingan. WOW! bagaimana mungkin kita bisa menjadi juara dalam waktu 3 bulan untuk persaingan 75 jt?
makanya saya harus dan akan gali lebih dalam lagi tentang online dating tersebut. dan nantinya content yang saya buat dan kumpulkan adalah semua tentang online dating.sekarang saatnya saya research tentang online dating tersebut. saya pergi ke http://kwbrowse.com dan saya akan ketikan beberapa kata phrase yang berhubungan dengan online dating. nah disamping kanan itu ada list keyword kemudian copaste ke notepad. lanjut kita pergi ke google keyword, pastekan list keyword yang sudah kita dapatkan dari kwbrowse tadi dan centang “use synonyms” ketika sudah ada hasilnya, maka saya akan urutkan berdasarkan “Estimated Avg. CPC”. maka saya akan dapatkan list dari keyword itu.

  1. keyword cpc termahal/ paling tinggi
  2. keyword dengan pencarian terbanyak dalam 1 bulan
  3. rata2 pencarian dari keyword tersebut dalam 1 tahun
  4. bisa kah saya buat content tentang kata kunci tersebut?

nah saya sudah dapatkan list tersebut kemudian yang saya lakukan adalah saya research lagi dengan dengan google tool tersebut, karena memang itulah tool yang paling bagus untuk yang GRATISAN. ok saya putuskan untuk mengambil kata kunci utama ” Online Dating Tips | dating Sites Review “ alasanya adalah,

  1. online dating tips dari hari kehari masih banyak yang cari.
  2. walau banyak saingan tapi bayaran dari topik tersebut lumayan besar
  3. saya bisa gabungkan dengan program affiliasi lainya (kalau yang belum paham apa itu affiliasi nanti saya jelaskan di topik lainya)

kesimpulanya adalah : ketika kita me research keyword itu adalah menjadi bagian yang paling penting nantinya. karena adsense itu bayaranya adalah dari keyword2 pilihan kita.

Leave a Reply

