Betty Schrampfer Azar " Trik belajar bahasa inggris mandiri "

Kali ini aku pengen jadi orang yang sok tau,Belajar bahasa inggris harus dimulai dengan niat. Biasanya, niat yang kuat menimbulkan semangat. Sekarang ini banyak buku yang mengupas tentang tata bahasa inggris (grammar) yang penyajiannya dapat dipahami dengan mudah.Persoalan yang sering dihadapi oleh orang yang belajar bahasa inggris mandiri adalah praktek berbicara. Mereka tidak memiliki partner untuk melatih percakapan sehingga mereka sering kali tidak pede ketika diminta untuk speak in English. Padahal pengetahuan grammar dan kosa katanya udah lebih dari cukup. he he he…

ni aku kasih trik untuk belajar bahasa inggrin dengan mandiri,tapi jika dirasa kurang ditambahi sendiri ya… trik dan tipsnya sebagai berikut :

  • Perbanyaklah kosa kata (vocab) dengan banyak membuka kamus.
  • Untuk mengatasi perbedaan tulisan dengan cara melafalkannya, sering-seringlah memutar lagu berbahasa inggris yang pasti banyak jumlahnya dan jangan lupa anda harus memiliki teksnya untuk kemudian berteriaklah mengikuti menyanyikan lagu itu dengan suara yang keras.Jangan hiraukan suara anda yang sumbang karena anda tidak sedang berlatih mengikuti kontes idola. he he he😀
  • Hal yang paling sulit adalah belajar tata bahasa. Tapi jangan kuatir, sudah banyak buku grammar yang memberikan penjelasan yang sangat mudah untuk dipahami contohnya karya Betty Schrampfer Azar, “”Uderstanding and Using English Grammar.” Jangan lupa mencari buku yang memberikan penjelasan dalam bahasa Indonesia agar tidak mempersulit anda untuk memahami. Buku diatas juga berisikan latihan-latihan yang sederhana dan mudah disertai kunci jawaban.
  • Ada berbagai style dalam aksen Bahasa Inggris, ada British English, American English, Australia juga punya style sendiri, dan bahkan Singapore juga punya style sendiri.
    Salah satu kesulitan kita adalah berusaha meniru “native speaker” (orang yang berbahasa inggris sejak mulai bisa bicara) secara sempurna, ketika berbahasa Inggris, kita berusaha jadi orang Inggris…., jadi orang Amerika….., jadi orang Eropa….padahal kita jelas-jelas orang Indonesia yang berbahasa Inggris! Jadi buat apa bangga dengan gaya bahasa Inggris yang niru-niru, banggalah jadi orang Indonesia yang bisa berbahasa Inggris dengan style Indonesia.
    Bagaimana sih style Indonesia? Jawabnya belum ada! Jadi bagaimana?
    Berbicaralah Bahasa Inggris dengan pede walaupun tidak sama persis dengan native speaker, berbicaralah Bahasa Inggris dengan menjadi diri sendiri! Itulah style anda!

Komunikasi terjadi ketika dua pihak saling mengerti dan memahami, that is the point! So lets speak english confidently, though you say “little-little sih I can!” pada awalnya, Jadi gak perlu malu berbicara sebisa anda….

FOR SALES……

Betty Schrampfer Azar Fundamental

IDR 40.000


Betty Schrampfer Azar Basic

IDR 45.000

Betty Schrampfer Azar Understanding and using

IDR 50.000

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: