blog versus sosial networking at 2009

Buat temenku semuanya, aku ingin memberikan sebuah pertanyaan dan harus dijawab ya. kalian semua pilih mana antara blog dengan social networking ? contohnya saja antara blog dengan facebook. harus pilih salah satu ya, dan posting pada form komentar. Kembali lagi kesaya. seandainya ada yang bertanya kepada saya. saya disuruh memilih antara blog dengan facebook saya akan cnderung lebih memilih blog. kenapa? karena blog mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan facebook. pengen tau kelebihannya? aku sebutkan satu persatu ya…
  1. blog dapat kita jadikan sebagai media pembelajaran web. misalnya desain templatenya.. contoh template angingmammiri, saya sangat tertarik sekali mempunyai template seperti itu karena kelihatan simple tapi mewah.
  2. blog dapat digunakan monitisasi, misalnya dengan PPC, PTC, afiliasi ataupun yang lainnya.
  3. blog dapat juga digunakan sebagai sosial networking dengan cara saling kasih komentar antara blogger satu dengan blogger yang lainnya.
Sedangkan facebook berfungsi sebagai sosial networking saja. Tapi masih ada satu lagi…facebook mempunyai fungsi yang sangat memuaskan yaitu untuk media promosi blog. salah satunya group facebook citago yang dapat berpromosi melalui message masal dgn facebook ke lebih dari 1000 membernya. Itu semuanya sedikit yang aku tau yang pernah aku lakukan, dan sampai saat ini masih sering aku lakukan juga,,, he he he.. kalau kamu pilih yang mana? blog atau facebook? publikasukan dalam form komentar untuk saling sharing pengalaman.

Leave a Reply

