Ronaldo dan Messi Siap berlaga di El Clasico

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah pulih dari cedera dan siap untuk saling berhadapan di derby clasico antara Barcelona dan Real Madrid, pertandingan Liga Spanyol yang paling ditunggu-tunggu.

Messi diistirahatkan saat Barcelona menang 2-0 atas Inter Milan di Liga Champions setelah mengalami cedera otot paha kiri, sedangkan Ronaldo kembali setelah absen hampir 2 bulan dengan bermain sekitar 20 menit di saat Madrid menang 1-0 atas FC Zurich pada hari Kamis lalu.

Dengan striker Barcelona, Zlatan Ibrahimovic, juga pulih dari cedera, pertandingan Senin dini hari di Nou Camp itu benar-benar komplit untuk bisa disebut klasik. Ditambah lagi dengan posisi Madrid yang unggul 1 poin dari sang juara bertahan di klasemen sementara.

“Sangat sulit menghadapi mereka tetapi kamu juga mempunyai senjata sendiri dan kami juga akan melakukannya dengan baik sehingga kami bisa menang,” kata Ronaldo. “Kami ingin menang di Nou Camp, dan kami akan berusaha melakukannya dengan baik untuk memberikan peluang menang bagi kami.”

Ronaldo, Kaka, Xabi Alonso dan Karim Benzema akan menikmati pengalaman pertamanya dalam laga derby ini setelah Madrid mengeluarkan dana sangat besar untuk memperkecil jarak dengan Barcelona.

Madrid berkeinginan untuk menunjukkan kalau mereka sudah lebih baik dibandingkan pertemuan mereka sebelumnya, yang mencatat rekor kekalahan 2-6 di stadion Santiago Bernabeu. Tetapi pelatih Madrid, tetap kecewa dengan penampilan timnya meski memulai musim ini dengan benar.

“Tentunya saja cara bermain mereka berbeda. Mereka sudah punya konsep yang jelas sedangkan kami masih mencari cara yang berbeda dari tahun yang lalu,” kata pelatih asal Chili itu. “Kami khawatir karena ini bukan gaya permainan yang kami inginkan. Ini bukan gaya yang saya suka sebagai pelatih.”

Bahkan tanpa Messi dan Ibrahimovic, Barcelona menunjukkan mereka tetap bisa tampil dominan dengan permainan dengan passing yang dipimpin oleh Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Pertandingan ini adalah yang pertama antara Messi dan Ronaldo sejak kepindahan 94 juta Euro dari pemain sayap Portugal itu dari Manchester United.

“Saya optimis Leo bisa bermain,” kata pelatih Barcelona, Pep Guardiola, yang yakin kemenangan pada hari Rabu atas Inter akan menjadi dorongan tambahan. “(Madrid) adalah pemimpin, tentunya begitu, tetapi tidakkah kamu selalu mengharapkan mereka begitu setelah membelanjakan 270 juta Euro?”

Keraguan satu-satunya Barcelona hanyalah kondisi Yaya Toure, yang terkena flu babi. Sedangkan pemain tengah Madrid, Jose Maria “Guti” Gutierrez, dipastikan absen karena cedera kaki.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: