Van Persie Frustrasi Diterpa Cedera

Robin van Persie mengaku cukup frustrasi dengan hasil pemeriksaan lanjutan pada cederanya. Dia menyesalkan ketidaktepatan diagnosis awal yang membuatnya semakin lama menepi di musim yang tadinya merupakan yang terbaik untuknya.

Van Persie yang mendapat cedera engkel kaki kanan saat memperkuat Belanda dalam laga persahabatan melawan Italia dua pekan lalu.

Sebelumnya ia boleh ‘berlega’ karena hasil pemeriksaan sesaat setelah laga berlangsung hanya mengharuskannya untuk istirahat selama empat sampai enam pekan saja.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan, penyerang berusia 26 tahun itu mendapati kenyataan pahit yang mewajibkannya untuk naik meja operasi. Dia pun dimungkinkan akan absen selama empat sampai lima bulan.

Van Persie mengatakan bahwa dirinya merasa frustrasi karena harus menepi hampir selama setengah musim. Dia sangat menyesalkan diagnosis awal, yang membuatnya tidak melakukan tindakan yang tidak cukup berguna untuk memulihkan cederanya selama ini.

“Jika saya tahu pada saat itu tentang apa yang saya ketahui saat ini, saya akan segera melakukan operasi. Kami semua berada di arah yang salah,” tuturnya di AD Sportwereld seperti dilansir Sky Sports.

Kekecewaan Van Persie semakin menjadi-jadi lantaran dia merasa cukup tampil apik di sepanjang musim ini. Mantan pemain Feyenoord itu memang bermain bagus di musim sepertiga awal musim 2009/10.

Van Persie dengan luwes menempati posisi yang biasa dihuni Emmanuel Adebnayor yang kini merapat ke Manchester City. Mengemas tujuh gol dan tujuh assist, dia juga menggondol gelar pemain terbaik di bulan Oktober.

“Absen selama berbulan-bulan benar-benar membuat saya frustrasi. Padahal saya memiliki musim yang luar biasa bersama tim. Saya tidak pernah merasa sekuat ini pada tahun-tahun sebelumnya. Saya cukup kuat dan saya pikir tidak akan ada yang bisa mengentikan saya. Sangat disayangkan performa sebaik itu harus terhenti karena satu hadangan di laga internasional.”

Leave a Reply

