Prediksi Pertandingan Ath.Bilbao Vs Valencia: 1-1

Melawat ke Mariscal, Minggu, (6/12) Valencia berbekal kemenangan 3-0 dari Lille diajang kompetisi Piala UEFA. Enam pertandingan terakhir El Che belum terkalahkan dengan 3 kali menuai tiga angka dan setengahnya berbagi angka.

Barada di tangga klasemen keempat Valencia mengumpulkan nilai 25 dari 12 laga yang dilakoni. Rekor tanding diluar kandang, pasukan Unai Emery terbilang bagus. Dalam enam penampilan terakhir jauh dari kandang, anak asuh Emery mengantongi tiga angka kecuali saat bersua ke Slavia Prague di turnamen UEFA yang harus bermain seri 2-2. Enam kemenangan musim ini di Liga Primera, separonya didapat di partai tandang. El Che hingga saat ini hanya menderita dua kekalahan dari empat kali bermain jauh dari Mestalla. David Villa Cs juga telah melakukan clean sheets empat kali, dua kalinya dilakukan di partai away.

Valencia termasuk klub yang lambat dalam mencetak gol. Di setiap penampilannya, El Che rata-rata mencetak gol di kisaran menit ke-58. Sementara lawannya, Athletic Bilbao rata-rata menit 40. Namun Valencia patut berbangga mempunyai striker tersubur di Spanyol, David Villa. Hingga pekan 12, Villa telah menyarangkan 10 gol. Pablo dan Mata juga bisa menjadi andalan. Keduanya sama-sama mengemas 4 gol.

Meski demikian, Valencia patut berhati-hati. Di empat pertemuan terakhir di kandang Bilbao, Valencia hanya sekali mengantongi kemenangan 3-0, 2006. Mereka harus rela 2 kali takluk di tangan Bilbao dan sekali berbagi angka. Empat pertemuan tersebut, Valencia hanya bisa menyarangkan 6 gol, sedangkan Bilbao telah mengemas 9 gol.

Menjamu Valencia, Bilbao dalam kondisi terbaiknya setelah mengalahkan Austria Vienna 3-0 di Piala UEFA. Sama seperti Valencia, enam laga terakhir anak-anak Basque belum terkalahkan. Namun enam pertunjukan di depan publik sendiri musim ini, Bilbao sudah dua kali dipermalukan tamunya. Hasil terbaik Bilbao di kandang adalah tiga kali menang, dua kali kalah dan sekali seri. Bilbao juga telah melakukan clean sheets 2 kali di kandang dari total 4 kali raihan. Kini Bilbao berada di peringkat 8 dengan 20 poin. Pemain yang patut diwaspadai skuad Emery adalah Gaizka Toquero, Javier Martínez dan Fernando Llorent yang ketiganya masing-masing sudah mengemas 3 gol untuk Bilbao.

Duel ini banyak yang meramalkan berimbang, namun banyak juga yang mengunggulkan Valencia. Skor yang banyak diminati para petaruh adalah, 1-1, 1-2 dan 0-1.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: