Donovan Merapat ke Everton

Everton mendapatkan tambahan kekuatan dalam mengarungi paruh kedua musim ini. The Toffees sukses menggaet penyerang Los Angeles Galaxy, Landon Donovan, dengan status pinjam.

Donovan akan mulai bergabung ke Everton setelah bursa transfer dibuka lagi pada Januari 2010.

“Semuanya sudah selesai. Landon akan bergabung dengan kami mulai Januari,” ungkap manajer Everton David Moyes sebagaimana ditulis di situs resmi Everton yang dikutip Reuters.

Donovan bakal menambah kekuatan Everton di lini depan. Diharapkan, enam kali Pemain Terbaik Amerika Serikat itu mampu mengangkat posisi The Toffees yang sekarang terpuruk di peringkat 15.

“Dia akan datang dan menambah kecepatan kami. Dia seorang finisher yang bagus dan kapten timnas AS, jadi dia punya pengalaman,” kata Moyes.

Namun masa pinjam Donovan tidak akan lama. Striker 27 tahun itu bakal kembali ke Galaxy pada pertengahan Maret karena Major League Soccer sudah akan dimulai lagi. Selain itu, Donovan juga masih harus menunggu izin kerja dari Pemerintah Inggris.

Everton sendiri masih menargetkan satu atau dua pemain lagi di bursa transfer musim dingin. “Donovan adalah yang pertama dari dua atau tiga pemain yang ingin saya bawa di Januari,” aku Moyes.

Di Everton, Donovan akan bergabung dengan rekan senegaranya, kiper Tim Howard. Pemain yang baru memperpanjang kontraknya dengan Galaxy hingga 2013 itu mengaku girang bisa datang ke Goodison Park.

“Saya beruntung. Kebanyakan pemain tidak mendapatkan kesempatan untuk merasakan yang terbaik dari dua dunia. Ini luar biasa,” komentar Donovan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: