Kuszczak Mawas Diri Demi Tempat Utama

Tomasz Kuszczak begitu gembira, menyusul kepercayaan yang mulai datang dalam beberapa waktu terakhir. Ia mengaku masih punya kekurangan, tapi siap melakukan koreksi demi tempat utama.

November silam, Kuszczak sempat mencak-mencak. Pasalnya kiper Manchester United ini sangat jarang diberikan kesempatan tampil. Ia selalu berada di bawah bayang-bayang Edwin Van der Sar dan Ben Foster.

Ketika itu, kegeraman Kuszczak bisa jadi telah mencapai puncak. Manajer Sir Alex Ferguson dan Van der Sar pun dijadikannya “sasaran tembak“.

Namun dalam beberapa waktu terakhir, Kuszczak tengah ceria. Ini menyusul kepercayaan yang mulai datang kepadanya. Tercatat sejak awal bulan ini, kiper asal Polandia itu tampil dalam lima pertandingan sebagai starter.

“Saya sangat menikmati bermain reguler. Dengan begitu saya bisa melakukan sesuatu terhadap penampilan saya,” ujar Kuszczak dilansir dari Manchester Evening News.

“Bermain untuk Manchester United jelas fantastis. Meski saya sempat melalui masa-masa berat yakni ketika saya tak bermain, tampil di sini selalu menjadi ambisi saya.”

Catatannya pun bisa dibilang bagus. Kiper berusia 27 tahun itu dua kali clean sheet dan kebobolan dua gol. Empat menang dan sekali kalah adalah catatan yang ia torehkan.

“Saya masih melakukan kesalahan-kesalahan kecil. Jelas itu tak membuat saya senang. Saya berkata jujur tentang performa saya. Memang, saya tak kebobolan ketika melawan Wolves. Namun saya melakukan kesalahan yang membuat kami kebobolan di laga-laga lainnya,” ujar kiper yang berseragam MU sejak tahun 2006 itu.

Kekurangan telah diketahui. Kini Kuszczak siap untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang pernah terjadi, demi sebuah tempat reguler di bawah mistar Setan Merah.

“Saya harus bermain bagus, meminimalisir kesalahan semampu mungkin, dan tetap menjaga clean sheets.”

“Saya tak pernah berpikir bahwa kesempatan tidak akan datang bagi saya. Kini waktunya bagi saya untuk bermain reguler telah tiba dan saya ingin melakukannya untuk waktu yang lama,” tuntasnya.

Leave a Reply

