Mourinho Kembali ke Stamford Bridge

Jose Mourinho adalah sosok yang masih spesial di Chelsea kendati sudah tak lagi menangani klub tersebut. Itu mengapa si pelatih Inter Milan dijamin dapat sambutan hangat saat kembali ke Stamford Bridge.

Mourinho datang ke Chelsea 2 Juni 2004. Di sana dia merekrut sejumlah pemain dan membentuk skuad Chelsea yang sesuai dengan skema permainan rancangannya.

Dengan kharisma dan kemampuannya sebagai seorang manajer, Mourinho lantas sukses mempersembahkan kesuksesan untuk Chelsea seraya merebut hati para fans dan punggawa ‘Si Biru’.

Kebersamaan Mourinho dengan Chelsea pada prosesnya harus berakhir 20 September 2007 lalu, tapi sosok Mourinho niscaya masih tetap bersemayam di benak para penyukanya di Chelsea.

Itu mengapa hasil pengundian fase perdelapanfinal Liga Champions yang mempertemukan Chelsea dengan Inter yang kini ditangani Mourinho, menjadi spesial. Inilah kesempatan pertama Mourinho “kembali” ke Bridge.

“Saya yakin Jose akan mendapat sambutan luar biasa dari fans kami. Tapi pada akhirnya dia tetap ada di kubu lawan dan kami akan berusaha mengalahkannya di dua laga,” tukas Chief Executive Chelsea Ron Gourlay di ESPN Star.

Luis Figo yang adalah mantan pemain Inter asal Portugal, negara kelahiran Mourinho, juga mengamini hal itu. “Dia pasti senang bisa kembali ke tempat di mana dia sangat sukses dan menghabiskan waktu yang indah.”

“Aku pikir ini akan jadi jalan kembali yang indah untuknya dan aku harap pada akhirnya kami bisa lebih bahagia ketimbang Chelsea,” papar Figo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: