Prediksi Liga Inggris Matchday 18!

Portsmouth vs. Liverpool


Kick Off 19 Desember 19.45 WIB



Liverpool kembali menemukan cara memenangkan laga, ketika mengalahkan Wigan, Rabu lalu. Namun tidak ada jaminan Rafa Benitez bisa menempatkan The Reds di zona Liga Champions pada akhir musim. Portsmouth belum kehilangan harapan mengentaskan diri dari dasar klasemen.

Fernando Torres telah memperlihatkan ketajamannya. Glen Johnson sembuh dari cedera hamstring. Begitu pula Ryan Babel yang tidak lagi mengeluh sakit di engkel. Di kubu Portsmouth, penjaga gawang David James pulih dari sakit, sedangkan gelandang Michael Brown masih meragukan. Kabar baik bagi Avram Grant adalah defender Younes Kaboul telah bebas dari masa hukuman.

Prediksi : Liverpool berpeluang menang lagi dengan selisih satu gol.


Aston Villa vs. Stoke City


Kick Off 19 Desember 22.00 WIB



Pelatih Martin O’Neill mendukung tekad James Milner menjadikan Stoke City korban berikut transformasi dirinya dari winger ke central midfielder. Tony Pulis, pelatih Stoke, sadar Aston Villa yang akan dihadapinya adalah sebuah tim dengan dimensi baru, namun ia yakin bisa menjinakkan Villa dengan pendekatan fisik.

O’Neill tampaknya akan mencoba menurunkan Stewart Downing, Milner, dan Ashley Young, sekaligus di lini tengah, dengan Emile Heskey berdiri sendirian di depan. Sedangkan Pulis tampaknya akan menugaskan Andy Wilkinson menjaga pergerakan Ashley Young, dan Matt Etherington dan Ricardo Fuller silih berganti mengawasi Milner. Heskey memperingatkan pendekatan fisik Stoke dipastikan menyulitkan Villa meraih tiga angka.

Prediksi : Villa berpotensi menang dengan satu gol tanpa balas.


Blackburn vs. Tottenham


Kick Off 19 Desember 22.00 WIB



Tottenham Hotspurs berupaya menjaga peluangnya merangsek ke zona Liga Champions. Namun, Spurs punya catatan buruk di Ewood Park, yaitu tidak pernah bisa membawa pulang tiga angka sejak 2004.

Spurs belum bisa menurunkan Luka Modric, akibat cedera engkel. David Bentley juga diragukan bisa kembali ke stadion yang membesarkannya. Sedangkan Blackburn tanpa Brett Emerton, tapi Vince Grella telah bisa bermain sebagai starter.

Prediksi : Spurs tertahan lagi.


Fulham vs. Manchester United


Kick Off 19 Desember 22.00 WIB



Sir Alex Ferguson masih belum lupa bagaimana Fulham mengalahkan mereka di Craven Cottage, Maret 2009 lalu. Saat itu, Wayne Rooney dan Paul Scholes diganjar kartu merah. Fulham memperoleh kemenangan pertamanya dalam 45 tahun. Sejak saat itulah Craven Cottage bukan lagi happy hunting bagi MU.

Cottagers, julukan Fulham, berharap mengulang kenangan manis itu. Namun mereka tidak akan turun dengan kekuatan terbaik. Andrew Johnson cedera paha. Danny Murphy mungkin telah bisa bermain, tapi diragukan bisa memperlihatkan performa terbaiknya. MU masih belum bisa menurunkan lima pemain belakangnya, tapi cukup puas dengan kinerja lini depan dan tengah.

Prediksi : MU berpotensi pulang dengan satu angka.


Manchester City vs. Sunderland


Kick Off 19 Desember 22.00 WIB



Inikah laga penentuan bagi masa depan Mark Hughes? Pers Inggris memperkirakan Hughes akan kehilangan pekerjaannya jika Manchester City gagal mengalahkan Sunderland di City of Manchester Stadium. Sunderland merespon kabar ini dengan kekhawatiran.

Steve Bruce, pelatih Sunderland, yakin pemain Manchester City akan bermain habis-habisan untuk menang karena mereka tidak menghendaki pergantian pelatih. City akan kehilangan defender Joleon Lescott, yang membuat lini belakangnya rapuh. Sedangkan Sunderland tanpa kapten Lorik Cana, yang terkena hukuman, dan Michael Turner yang cedera engkel. Namun Lee Cattermole telah bisa bermain.

Prediksi : Manchester City berpotensi menang.


Arsenal vs. Hull City


Kick Off 20 Desember 00.30 WIB



Apa lagi yang akan dikatakan Arsene Wenger jika Arsenal kali kedua kehilangan angka?

Ia mempersalahkan fixture-planner setelah timnya ditahan Burnley 1-1, dan Cesc Fabregas terpincang-pincang akibat cedera hamstring. Kini, Arsenal harus menghadapi Hull tanpa Fabregas, Robin van Persie, dan Nicklas Bendtner. Andrei Arshavin akan menjadi satu-satunya andalan. Di kubu Hull, pelatih Phil Brown berharap timnya mengulang sukses musim lalu, dengan memukul Arsenal 2-1. Ia tidak peduli jika Wenger tidak lagi menjabat tangannya.

Prediksi : Arsenal tertahan lagi.


Wolves vs. Burnley


Kick Off 20 Desember 20.30 WIB



Kedua tim kali terakhir bertemu 34 tahun, yaitu saat keduanya berjuang habis-habisan untuk selamat dari degradasi. Kini suasana pertemuan keduanya telah berbeda. Wolves sedang berjuang lepas dari zona degradasi. Burnley mencoba bertahan di papan tengah.

Burnley akan datang dengan kekuatan penuh, tapi mereka tidak memiliki pengalaman memenangkan laga tandang. Mick McCarthy, pelatih Wolves, memanggil seluruh pemain yang tidak diturunkan dalam laga melawan MU. Namun, McCarthy tidak mendapatkan Dave Edwards di tempat latihan. Ia cedera engkel, dan harus istirahat sepekan. Kevin Foley akan menggantikannya.

Prediksi : Wolves menang lagi.


Everton vs. Birmingham


Kick Off 20 Desember 22.00 WIB



Krisis cedera yang dialami Everton kian parah. Kali ini pelatih David Moyes harus kehilangan gelandang Jack Rodwell, yang mengalami cedera hamstring sepulang dari laga Liga Europa. Namun Tim Cahill telah kembali dari masa hukuman.

Birmingham akan mencoba memanfaatkan situasi buruk tuan rumah untuk memperpanjang catatan kemenangannya, dan bertahan di papan tengah sampai akhir paruh pertama musim. Birmingham dipastikan tidak akan mengubah komposisi pemainnya, karena tidak ada masalah cedera pemain.

Prediksi : Kedua tim berpotensi berbagi angka.


West Ham vs. Chelsea


Kick Off 20 Desember 23.00 WIB



Di tahun 1996, Carlo Ancelotti menjadi figur paling bertanggung jawab atas keputusan Gianfranco Zola meninggalkan AC Parma dan merumput di Chelsea. Pekan ini, Ancelotti diprediksi menjadi sosok penyebab terdepaknya Zola dari kursi pelatih West Ham United.

The Hammers butuh kemenangan untuk mengangkat diri dari zona degradasi. The Blues tubuh hasil positif untuk menjamin dirinya tetap di puncak klasemen sampai jeda musim dingin tiba. Jika West Ham kalah lagi, fans akan mendesak Zona — bersama Steve Clarke yang mantan asisten pelatih Chelsea — dipecat. Zola kemungkinan tak bisa menolong dirinya, akibat cedera yang dialami sejumlah pemain kunci. Ancelotti mengesampingkan emosi masa lalu demi kariernya di Liga Primer.

Prediksi : The Blues tertahan lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: