Prediksi Seri A Italia Giornata 17

Bologna vs. Atalanta


Kick Off 20 Desember 00.00 WIB



Bologna terjerumus ke posisi 16 dan butuh kemenangan agar terhindar dari kesulitan pada paruh kedua musim. Atalanta mulai mempertanyakan kemampuan Antonio Conte, yang dalam tujuh laga baru memberi kemenangan sekali.

Sulit memprediksi pemenang pertemuan ini. Sejak 1990, kedua tim telah sembilan kali bertemu. Bolo dan Atalanta masing-masing menang tiga, dengan tiga laga lainnya berakhir seri. Kini, Bolo dan Atalanta dihinggapi penyakit sama; tak konsisten. Bolo kehilangan defender Miguel Angel Britos akibat hukuman. Sedangkan Stephen Appiah, Nicola Mingazzini dan Massimo Mutarelli. Atalanta tak diperkuat playmaker Cristiano Doni, gelandang Edgar Barreto, dan striker muda Christian Tiboni, yang mengalami cedera.

Prediksi : Kedua tim berpotensi main imbang.


Fiorentina vs.Milan


Kick Off 20 Desember 02.45 WIB



Sejak meninggalkan San Siro, Alberto Gillardino selalu gagal mencetak gol ke gawang AC Milan dan memberi kemenangan kepada timnya. Ia akan mencoba melakukannya lagi pekan ini. Pelatih Cesare Prandelli tidak peduli dengan ambisi pribadi Gillardino. Ia hanya ingin La Viola mengobati luka kekalahan pekan lalu, saat ditekuk Chievo 2-1.

I Rossoneri berangkat ke Florence dengan tekad menemukan kembali performa terbaik yang hilang saat dikalahkan Palermo 2-0. Kapten Massimo Ambrosini mendesak rekan-rekannya berupaya keras mengakhiri tahun ini dengan hasil positif. Milan berambisi mengganggu stabilitas Inter di puncak klasemen, agar peluangnya meraih Scudetto tetap terbuka.

Prediksi : La Viola menang dengan 1-0.


Roma vs. Parma


Kick Off 20 Desember 21.00 WIB



Inilah salah satu big match pekan ini. Roma, yang kini di peringkat lima, akan mencoba mendepak Parma dari posisi empat. Parma, tim promosi paling mengesankan sepanjang paruh pertama musim, berpotensi mengubur ambisi Claudio Ranieri. Parma punya kemampuan memenangkan laga tandang.

Francesco Totti akan mencoba menempatkan Giallorossi di zona Liga Champions kali pertama. Mungkin bukan sesuatu yang mudah, karena ia akan menghadapi Christian Panucci — mantan rekannya di Stadio Olimpico. Parma tak punya masalah dengan cedera pemain. Nicola Amoruso, Blerim Dzemali, dan Cristian Zaccardo, berambisi memberikan kemenangan tandang ketiga musim ini kepada Parma.

Prediksi: Kedua tim berpeluang main imbang.

Genoa vs. Bari


Kick Off 20 Desember 21.00 WIB



Perhatikan klasemen, dan lihat posisi kedua tim. Genoa dan Bari sama-sama mengoleksi 24 angka. Bari unggul selisih gol, dan berhak di posisi tujuh. Genoa di urutan 10. Yang menarik, keduanya sama-sama memenangkan lima dari tujuh laga kandang, dan kehilangan banyak angka di kandang lawan.

Mungkin tidak berlebihan jika Genoa diunggulkan memenangkan laga ini. Namun, Bari punya pengalaman meraih satu angka di kandang lawan. Gian Piero Gasperini, pelatih Genoa, berupaya tidak terganggu dengan hasil buruk di Liga Europa. Sedangkan Bari lebih fokus menghadapi laga ini.

Prediksi : Genoa berpeluang menang dengan satu atau dua gol.


Juventus vs. Catania


Kick Off 20 Desember 21.00 WIB



Inikah laga terakhir bagi Ciro Ferrara? Defender Giorgio Chiellini menjawab pertanyaan ini dengan diplomatis. Menurutnya, seluruh pemain mendukung Ferrara, dan akan mencoba mengakhiri ketidak-pastian nasib sang pelatih dalam laga ini.

Di kubu Catania, presiden Nino Pulvirenti berharap timnya membuat keajaiban di Turin, dengan membawa pulang tiga angka. Pulvirenti sangat terpukul dengan ketidak-mampuan Catania memenangkan laga sejak 18 Oktober, tapi belum berhenti berharap.

Prediksi : Juve mengakhiri deritanya dengan susah payah meraih tiga angka.


Livorno vs. Sampdoria


Kick Off 20 Desember 21.00 WIB



Pekan lalu, Livorno kembali menemukan cara memenangkan laga. Kini Labronici berpotensi menyulitkan Sampdoria di Stadio Picchi. Il Samp belum bisa menemukan performa terbaiknya sejak kekalahan menyakitkan dalam derby.

Livorno masih belum diperkuat Cristiano Lucarelli, yang dihukum sepakan tidak boleh bermain. Francesco Tavano dan Fabio Gelante cedera. Tomas Danilivecius masih dipercaya mengisi lini depan, dan Nico Pulzetti kemungkinan masih menjadi starter meski cedera ringan. Sampdoria tanpa Andrea Poli dan Stefano Lucchini, yang terkena hukuman. Namun pelatih Luigi Del Neri mendapat kabar gembira dengan sembuhnya Franco Semioli. Fernando Tissone akan menjadi starter di lini tengah.

Prediksi : Livorno berpeluang menang lagi dengan satu gol tanpa balas.


Napoli vs. Chievo


Kick Off 20 Desember 21.00 WIB



Meski musim masih panjang, tapi pertemuan kedua klub bisa disebut direct head-to-head untuk memperebutkan satu tempat Liga Europa. Kedua tim sama-sama mengoleksi 24 angka.

Napoli berpotensi mempertahankan catatan tak terkalahkan di bawah Walter Mazzari, meski Ezequiel Lavezzi terkena hukuman dan tidak bisa bermain. Hugo Campagnaro dan penjaga gawang cadangan Gennaro Iezzo juga absen. German Dennis akan mengambil alih peran Lavezzi. Marek Hamsik akan mendukung Fabio Quagliarella, yang bermain sendirian di depan. Chievo kehilangan Gennaro Sardo akibat cedera. Fabio Moro dan Nicolas Frey masih menjalani perawatan. Michele Marcolini terkena hukuman. Meski tak sekuat ketika mengalahkan Fiorentina, Chievo berpontensi merepotkan Napoli.

Prediksi : Kedua tim berpotensi berbagi gol 1-1 atau 2-2.


Palermo vs. Siena


Kick Off 20 Desember 21.00 WIB



Kedua tim sedang menikmati sukses instant di bawah pelatih baru. Kini semua orang bertanya, siapa di antara Delio Rossi dan Alberto Malesani, yang bisa mempertahankan performa timnya?

Rossi memimpin Palermo menaklukan AC Milan di San Siro. Malesani memberikan dua kemenangan kepada Siena, dengan mengalahkan Catania dan Udinese. Rossi akan turun dengan kekuatan penuh, karena Giulio Migliaccio bebas dari masa hukuman dan Edinson Cavani ingin tampil mengesankan sebelum pindah ke Inter. Javier Pastore, meski tampil tak mengesankan bersama Palermo, mendapat tempat di timnas Argentina bersama Leo Messi dan Gonzalo Higuain. Siena tak diperkuat Simone Vergassola, Francesco Parravicini dan Luca Rossettini.

Prediksi: Palermo berpotensi menang lagi dengan selisih satu gol.


Udinese vs. Cagliari


Kick Off 20 Desember 21.00 WIB



Udinese berharap mengulang sukses tahun lalu, ketika menghantam Cagliari 6-2. Zebrette yakin hanya kemenangan seperti itu yang membuatnya keluar dari krisis akibat empat kekalahan dari lima laga terakhir. Cagliari sedang berjuang mengatasi inkonsistensi.

Pelatih Pasquale Marino berpotensi kehilangan pekerjaannya jika Udinese kalah lagi. Edy Reja, mantan pelatih Napoli, telah menunggu untuk menggantikannya. Massimiliano Allegri, pelatih Cagliari, mendapat kabar gembira dengan selesainya hukuman untuk Antonio Di Natale. Allegri tampaknya menghadapi laga ini dengan percaya diri.

Prediksi: Udinese berpotensi kalah lagi.

Inter vs. Lazio


Kick Off 21 Desember 02.45 WIB



Goran Pandev masih akan absen sekali lagi, ketika Lazio menghadapi Inter Milan. Namun masa pengasingan pemain asal Macedonia itu sebentar lagi berakhir. Padahal, Pandev satu-satunya solusi ketika Biancoceleste kehilangan Mauro Zarate. Di sisi lain, pelatih Jose Mourinho juga ingin melihat performa pemain yang akan diboyongnya, Januari mendatang.

Selain Pandev, Cristian Ledesma — yang juga meminta dijual dan kini menjalani pembekuan kontrak — belum akan bermain. Meski demikian manajemen Lazio tampaknya yakin timnya bisa mengalahkan Inter tanpa keduanya, seperti pernah dilakukan ketika memenangkan Piala Super Italia, Agustus lalu. Sedangkan Inter Milan akan bermain tanpa Wesley Sneijder, yang terkena larangan berlaga.

Prediksi : Peluang Inter memenangkan laga ini mencapai 70 persen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: