Dahsyat, Madrid Pesta Gol di Bernebau

Real Madrid berhasil memaksimalkan absennya Barcelona dengan mempersempit jarak menjadi dua poin saat mereka berpesta setengah lusin gol dan tak mampu dibalas apa-apa oleh tim tamu Real Zaragoza.

Gonzalo Higuain dan Rafael Van Der Vaart sama-sama mencetak sepasang gol di babak pertama, lalu digenapi oleh Cristiano Ronaldo dan pemain pengganti Karim Benzema di babak kedua.

Los Blancos tanpa mengenal ampun langsung menggebrak sejak menit pertama di tengah suhu yang beku di ibukota Spanyol itu, dan hasilnya, Higuain tak perlu membuat fans Madrid beku menunggu gol pertama, karena striker Argentina itu langsung memanfaatkan umpan matang Marcelo dengan menyarangkan bola ke tiang jauh pada menit ketiga.

Madrid pun terus tancap gas. Dengan dimotori Sergio Ramos dari sayap kanan dan juga Van Der Vaart di lini tengah, mereka menyusun serangan demi serangan. Van Der Vaart sempat kurang beruntung dalam menanduk bola hasil umpan Ramos, tetapi akhirnya mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-27 saat melakukan sentuhan satu dua yang gagal diantisipasi pertahanan Zaragoza.

Belum Zaragoza sempat bernapas, Ramos mengirimkan umpan silang yang dengan mudah diselesaikan Van der Vaart dari jarak dekat dua menit kemudian.

Zaragoza akhirnya memiliki peluang, tetapi tendangan jarak jauh Lafita mampu diimbangi dengan kesigapan kiper Iker Casillas dalam menepis bola. Namun, Madrid justru menjawab dengan gol berikutnya. Kali ini Higuain yang menggandakan koleksi golnya dengan tendangan melambung indah pada menit ke-33.

Ronaldo pun gusar karena belum mencetak gol, terlebih tendangan bebasnya gagal mencapai sasaran, tetapi justru di babak kedua, ketenangan mantan Pemain Terbaik Dunia 2008 itu berhasil menipu kiper dan sejumlah bek Zaragoza dan kapten Portugal itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong pada menit ke-49.

Unggul 5-0, Madrid juga belum puas, mereka memasukkan Benzema untuk menggantikan Marcelo agar semakin menekan Zaragoza yang gagal menguasai bola dari kaki pemain Los Merengues.

Hasilnya, Benzema melengkapi kemenangan Madrid menjadi setengah lusin gol dengan menggunakan kecepatannya untuk melewati Pavon dan bola sempat membentur tiang sebelum masuk ke pojok gawang pada menit ke-71.

Benzema hampir saja membawa Madrid ke langit ketujuh, tetapi tendangan kerasnya masih mampu ditepis kiper Lopez Vallejo dan wasit Mejuto Gonzales pun meniup peluit panjang tak lama setelah itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: