kuliah atau kerja

Aku punya adek,, tapi adek temu gedhe. He he he.. tahun kemarin kan lulus SMA tetapi bingung, habis sma mau ngapain. Jika nerusin kuliah mau ambil jurusan apa dan PTN mana, kemudian jika pengen kerja mau kerja apaan. Secara nak lulusan sma kalau gak jadi jago toko paling-paling kerja dipabrik mikro tau industry rumah tanggah.

Nah, ketika cerita ke aku dan minta pendapat aku. Aku kasih solusi buat nerusi aja kuliah. Karena aku kuliah di malang, aku nyarin aja adekku kuliah dimalang juga, biar tiap hari bisa sekalian kencan dan gak usah jauh-jauh mudik.

Adek pengen banget kuliah yang ada hubungannya dengan kumputer dan perguruan tinggi negeri. Wow… perempuan kok pengen jurusan computer kenapa gak jurusan perkantoran atau sebangsana saja.

Terus aku saranin aja nerusin di politeknik negeri malang yang konon kata orang-orang jika kuliah disana bisa cepet mendapatkan kerja. Bukan promosi lho. Politeknik negeri malang merupakan politeknik terbesar di Indonesia. Banyak sekali jurusan yang dapat dipilih, salah satunya jurusan computer yang program studinya namanya managemen informatika.

By the way,, jika kuliah dimalang kita juga bisa jalan-jalan karena disana banyak sekali tempat wisata antara lain jatim park, pemandian air panas, berbagai air terjun, payung, dan masih banyak yang lainnya.

Bagi yang suka makan, dimalang banyak tempat-tempat kuliner. Biasanya pada akhir pecan di jadikan oleh mahasiswa untuk wisata kuliner. Itu saja sedikit pengetahuan dan pengalamanku selama hidup di kota malang nan indah.

Leave a Reply

