Ujian Sebenarnya Buat Ancelotti

Chelsea akan ditinggal pergi sejumlah pemain bintangnya yang berlaga di Piala Afrika bulan Januari ini. Saat itulah Chelsea dan Carlo Ancelotti akan benar-benar diuji.

Penilaian itu dilemparkan oleh Frank Leboeuf, mantan pemain Chelsea periode 1996 sampai 2001. Ini dikarenakan ‘Si Biru’ nanti harus berlaga tanpa pemain seperti John Obi Mikel, Michael Essien, Salomon Kalou dan Didier Drogba.

“Itu benar-benar sebuah kekhawatiran,” nilai Leboeuf kepada The Mirror yang dikutip ESPN Star.

Sejauh ini Chelsea di bawah Ancelotti memang sudah tampil oke dan berhasil memuncaki klasemen Liga Primer. Namun, ketiadaan sejumlah pemain pilar tadi sudah pasti harus bikin Ancelotti putar otak.

Tantangan untuk pelatih asal Italia itu kian berat karena dia juga ditantang untuk bisa menjawab ketatnya jadwal pertandingan di Inggris, sesuatu yang tidak dia temui sebelumnya di Seri A.

“Saat itulah kita akan melihat Ancelotti sejati. Sejauh ini semua berjalan baik untuknya. Tapi kini empat pemain kunci akan pergi dan kita akan lihat bagaimana dia menanganinya.”

“Dia juga takkan terbiasa dengan lima partai dalam rentang wakut singkat, sesuatu yang biasa terjadi di Inggris dalam periode waktu sekarang ini. Itu bisa jadi ujian berat,” analisa Leboeuf.

Leboeuf sendiri dengan hati-hati meyakini bahwa Ancelotti bisa “lulus ujian” dengan baik, meski hanya waktulah yang akan menjawabnya. “Secara pribadi, karena aku sudah pernah bertemu dengannya, aku yakin dia mampu. Tapi kita tak tahu.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: