El Barca Tak Mau Kehilangan Pep

Josep “Pep” Guardiola sudah menyumbangkan enam buah trofi untuk Barcelona hanya dalam kurun waktu setahun. Wajar, apabila El Barca kemudian tak mau kehilangan pelatihnya itu.

Guardiola yang menangani Lionel Messi cs pada tahun 2008 silam langsung sukses membawa Los Cules menjuarai La Liga, Copa del Rey dan Liga Champion. Raihan treble tersebut kemudian dilengkapi dengan Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Sempurna sudah raihan Barca tahun ini.

Namun demikian, masa kontrak Pep yang akan berakhir pada tahun 2010 mendatang cukup bikin khawatir petinggi klub. Presiden Joan Laporta sudah mengajukan penawaran kontrak baru, tetapi pria berusia 38 tahun itu mengatakan ia masih pikir-pikir dulu.

“Di pesawat, Pep mengatakan kepada saya bahwa ia butuh waktu untuk mengambil keputusan memperbarui kontraknya. Dia ingin menelaah dulu apa yang telah ia alami dan saya yakin waktu yang kami berikan akan membuatnya menandatangani kontrak itu,” ujar Laporta seperti dilansir Yahoosports.

“Kami tahu dia adalah tipe pemikir dan ia tahu apa yang terbaik bagi klub ini, lebih baik dari siapa pun. Dia ingin menandatangani kontrak itu, tetapi ada beberapa faktor untuk direnungkan.”

“Namun, biar bagaimana pun, saya yakin dia akan tetap berlanjut di sini. Kami menyadari pentingnya mendapatkan kesepakatan pada tanggal tertentu. Jadi, idealnya Pep akan memutuskannya sebelum akhir musim,” tandas Laporta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: