Prediksi Super Liga Indonesia Pekan 12

Persija vs Persitara


Kick-off 23 Desember 2009


Ditunda. Tidak dapat izin menggelar pertandingan dari kepolisian.


PSM vs Persijap


Kick-off 23 Desember 2009


Ditunda berdasarkan keputusan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid.


Pelita vs Persebaya


Kick-off 23 Desember 2009


Ditunda. Tidak dapat izin menggelar pertandingan dari kepolisian.


Arema vs Sriwijaya FC


Kick-off 23 Desember 2009


Arema kembali bisa diperkuat Noh Shah Alam yang absen karena akumulasi kartu ketika ditahan Persib Bandung di laga sebelumnya. Kehadiran Noh Alam ini akan membuat barisan depan Singo Edan tajam, karena peregerakannya kerap mengganggu konsentrasi pemain belakang lawan. Arema tentunya tidak mau kehilangan poin lagi seperti ketika ditahan Persib.

Pelatih Rahmad Darmawan membenahi konsentrasi anak asuhnya agar bisa tampil konsisten sepanjang 90 menit. Dua laga sebelumnya memperlihatkan konsentrasi pemain yang lengah di menit akhir, sehingga kebobolan. Di laga ini, Sriwijaya tidak diperkuat Christian Warobay yang menjalani akumulasi kartu. RD telah menyiapkan Ambrizal atau M Nasuha.

Prediksi : Arema berpotensi merebut kemenangan 1-0.


Persema vs Persib


Kick-off 23 Desember 2009


Pelatih Subangkit berharap kondisi fisik pemain Persema sudah lebih baik, setelah harus bertarung melawan Sriwijaya di laga sebelumnya. Subangkit bakal mewaspadai lini tengah Maung Bandung yang dianggap lebih berbahaya, karena sering memanjakan striker dengan umpan akurat. Persema akan mengandalkan bola mati di depan kotak penalti lawan untuk membidik kemenagan.

Persib tidak diperkuat Hilton Moreira yang harus menjalani sanksi kartu merah yang didapatnya ketika menghadapi Arema. Namun Persib masih mempunyai Budi Sudarsono yang bakal diduetkan dengan Cristian Gonzales. Gelandang asal Thailand, Suchao Nutnum diragukan tampil, karena dibekap cedera. Maman Abdulrahman sudah bisa kembali ke barisan belakang Persib.

Prediksi: Kedua tim bermain imbang tanpa gol.


Persiba vs Persela


Kick-off 23 Desember 2009


Tuan rumah dalam kondisi tidak menguntungkan menghadapi duel ini. Kelelahan membuat direktut teknik Daniel Roekito menginstruksikan pelatih agar tidak menggelar latihan bagi pemain, supaya segar saat menjamu Persela di Samarinda. Sejumlah pemain absen karena cedera dan akumulasi kartu, yakni Hendro Siswanto dan Johan Yoga Utama, serta Fery Aryawan.

Berbeda dengan Persiba, kondisi Persela justru menguntungkan menyusul ditundanya laga melawan PSM Makassar akhir pekan kemarin. Dengan demikian, Persela dalam kondisi fisik yang bugar, karena memiliki waktu istirahat lebih baik. Persela juga bisa menurunkan seluruh kekuatan terbaiknya, kecuali bek tengah FX Yanuar. Mesin gol Martins Zada juga bisa tampil.

Prediksi : Kedua tim bermain imbang tanpa gol.


Persijap vs Persebaya


Kick-off 30 Desember 2009


Penundaan laga melawan PSM di Makassar tidak menguntungkan bagi Persijap. Pasalnya, Laskar Kalinyamat bakal kehilangan salah satu pemain andalannya, Pablo Frances yang terkena akumulasi kartu kuning yang didapat dari laga melawan Persiba pada laga sebelumnya. Persijap ingin memberikan kado tahun baru bagi suporternya yang akan memadati Stadion Gelora Bumi Kartini.

Sebaliknya kubu Persebaya merasa diuntungkan dengan penundaan laga melawan Pelita Jaya. Sebab, pelatih Danurwindo mempunyai kesempatan memberikan waktu istirahat lebih panjang kepada pemain. Danurwindo masih berkonsentrasi untuk mengatasi kelemahan di lini pertahanan. Para pemain sering lengah menjaga lawan di kotak penalti sendiri.

Prediksi : Tuan rumah petik kemenangan 1-0.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: