Kembalinya Simbol Juventus

Simbol klub Juventus telah kembali. Simbol itu adalah pria bernama Roberto Bettega. Bianconeri menunjuk sang simbol untuk duduk sebagai wakil direktur umum.

Rumor tentang kembalinya Bettega ke jajaran kepengurusan Juventus sudah berlangsung sejak sepekan terakhir.

Rabu (24/12/2009) malam, Bianconeri melalui situs resminya mengumumkan bahwa pria berusia 59 tahun itu telah kembali bertugas. “Simbol Juventus telah kembali pulang. Mulai hari ini, Bettega merupakan wakil direktur umum klub dan keputusan ini akan berlaku dengan segera.”

Bettega pernah menjadi wakil presiden klub. Bersama Luciano Moggi dan Antonio Giraudo, ketiganya meng-handle si Zebra tahun 1994 hingga 2006.

Tiga tahun silam trio tersebut harus menepi akibat calciopoli. Ada pun dalam perkembangan selanjutnya Bettega dinyatakan bersih dari skandal yang mengguncang sepakbola Italia itu.

“Saya menunjuk Roberto Bettega sebagai bagian dari organisasi kami dan bertanggungjawab untuk urusan-urusan olahraga,” ujar presiden klub Jean Claude-Blanc.

“Roberto merupakan orang yang tepat, karena ia mampu menularkan pengalaman dan kewenangan kepada staf teknis dan di divisi olahraga, sekaligus menjamin soliditas untuk memenuhi ambisi kami,” lanjut Blanc.

Masuknya Bettega menimbulkan spekulasi bawa direktur olahraga saat ini Alessio Secco segera dicopot dari jabatannya.

“Saya percaya bahwa apa yang telah dikerjakan klub serta kepercayaan dari jajaran pemimpin tim ini memberikan saya kepastian bahwa kami akan kompetitif di level tertinggi. Saya juga mengatakan pentingnya kontribusi dari siapa pun di tim ini dan dukungan dari fans,” ujar Bettega.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: