Laga Perdana Mancini

Bukan hanya debut di Liga Primer yang menanti manajer Manchester City Roberto Mancini. Namun juga untuk pertama kalinya arsitek asal Italia ini akan melakoni Boxing Day.

Untuk pertama kalinya di sepanjang karir kepelatihannya, Mancini akan melewatkan libur Natal dan “terpaksa” masuk kerja. Pasalnya, kompetisi Inggris tidak mengenal libur Natal. Alih-alih libur, kompetisi justru padat di periode di sekitar Natal.

Laga melawan Stoke City akhir pekan nanti akan menjadi debut Mancio sebagai manajer di Liga Primer, sekaligus menjadi Boxing Day pertama eks pelatih Inter Milan itu.

Pertama? Bukankah semasa bermain, Mancini pernah merasakan atmosfer Liga Inggris ketika memperkuat Leicester City? Memang pernah. Namun pria kelahiran 27 November 1964 baru bergabung di bulan Januari. Jadi ia tak merasakan bagaimana harus bekerja di hari Natal.

“Jadwal pertandingan akan semakin padat dan bermain dalam waktu yang cepat di periode Natal dan tahun baru,” demikian kata Mancini seperti dilansir dari Reuters.

Pertahanan menjadi sektor yang hendak dibenahi oleh suksesor Mark Hughes itu. Perbaikan ini bisa jadi mengacu pada hasil laga terakhir Robinho dkk. di mana mereka mengatasi Sunderland 4-3.

Ketika itu City yang sempat memimpin 2-0 bisa dikejar menjadi 2-2 dalam waktu kurang dari seperempat jam. Selanjutnya ketika unggul 3-2, bisa disamakan lagi menjadi 3-3.

“Pemain harus lebih bekerja keras lagi dan meningkatkan konsentrasinya,” tegas Mancini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: