Harapan Owen Masuk Timnas Masih Terbuka

Harapan Michael Owen untuk masuk skuad Inggris di Piala Dunia mendatang masih terbuka karena ternyata Fabio Capello masih memperhatikannya. Namun, Capello juga menyebut, Owen kurang bugar.

Keinginan masuk skuad The Three Lions-lah yang membuat mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid itu memutuskan bergabung dengan Manchester United. Namun, rupanya Owen tak terlalu sering merumput sebagai starter bersama The Red Devils.

Hal itulah yang kemudian membuatnya seret gol. Dari 14 kesempatan bermain di Premier League, Owen baru menyumbang dua gol. Total, di seluruh kompetisi musim ini, Owen sudah bermain 23 kali dan mencetak tujuh gol.

Capello kemudian berpendapat bahwa Owen tak akan mencapai kondisi fisik terbaiknya jika tak sering bermain. Oleh karenanya, meski sadar pemain berusia 30 tahun itu adalah pemain bagus, Don Fabio masih akan pikir-pikir dulu untuk membawanya ke Afrika Selatan.

“Sangat penting bagi seorang pemain untuk terus bermain. Meichael Owen adalah salah satu pemain terbaik di Inggris. Tetapi ia tak bermain di setiap pertandingan, dan ini akan menjadi masalah untuk saya dan untuknya,” ujarnya seperti dilansir ESPN Star.

“Penting baginya untuk fit pada waktu saya memilih skuad. Dia pernah mencetak tiga gol dalam satu pertandingan, tetapi tak bermain di laga berikutnya. Dia hanya bermain di babak kedua saja.”

“Dia bagus, tapi kurang fit. Saya melihat bahwa yang selalu dimainkan adalah Wayne Rooney. Tetapi, ini semua keputusan Sir Alex Ferguson,” tandasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: