Mancini Mengawali Debutnya Dengan Kemenangan

Roberto Mancini membuat debutnya di City of Manchester Stadium dengan menis. Manchester City menang dua gol tanpa balas, dan lini belakang tuan rumah tak lagi mudah kebobolan.

Martin Petrov membuka skor menit ke=28, memanfaatkan umpan Robinho. Menit ke-45 Gareth Barry memberi umpan sundulan ke arah Carlos Tevez untuk dijadikan gol kedua.

Di babak kedua, City memiliki beberapa peluang lagi lewat Craig Bellamy, Tevez, dan Nigel de Jong. Stoke juga memiliki beberapa peluang untuk mempekecil kekelahaan lewat Ricardo Fuller, Robert Huth, dan Matthew Etherington.

Hasil di laga debutnya itu tidak bisa sepenuhnya menjadi tolak ukur lantaran City masih akan berhadapan dengan tim yang berkekuatan bervariasi dalam perjalanan ke depannya. Namun Mancini merasa yakin, lantaran dia mendapat modal berharga dari dukungan hangat fans seperti saat laga melawan Stoke.

“Saya harus mengucapkan terima kasih kepada fans yang menyambut saya dan bagaimana mereka mendukung kami selama laga berjalan,” ujarnya di situs resmi klub.

“Mereka merupakan bagian yang cukup penting dari apa yang sedang kami lakukan dan saya merasa cukup senang mereka berada di belakang kami dengan antusiasme seperti itu,” lanjutnya.

Saat ini City berada di posisi enam klasemen sementara tertinggal tiga angka dari Aston Villa yang berada di peringkat empat. Sejak awal musim, tim ini memang menargetkan untuk dapat masuk zona Liga Champions juga untuk mendobrak dominasi The Big Four.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: