Buah Dari Upaya Tak Kenal Lelah Liverpool

Melalui gol Fernando Torres di menit-menit akhir, Liverpool berhasil menggondol poin penuh dari Aston Villa. Ini merupakan buah dari upaya tak kenal lelah armada The Reds.

Melawat ke Villa Park, Rabu (29/11/2009) dinihari WIB dalam guyuran hujan salju, Liverpool disuguhi pertandingan yang tidak mudah dari tuan rumah. ‘Si Merah’ harus menunggu sampai menit 90 ketika Torres mencetak gol kemenangan.

Berawal dari kesalahan Stephen Warnock yang berhasil dimanfaatkan Yossi Benayoun yang lantas berbuah bola liar di kotak penalti Villa, Torres dengan tenang menaklukkan Brad Friedel lewat tendangan mendatarnya yang diarahkan ke tiang jauh.

Dengan sedikitnya waktu yang ada, Villa yang tampil lumayan oke selama 90 menit waktu normal pun akhirnya harus merelakan seluruh poin yang tersedia untuk sang tamu. Sedangkan bagi Liverpool hasil ini menjadi penutup tahun yang cukup indah.

Menurut Torres, kemenangan ini merupakan imbas dari upaya tak kunjung henti Liverpool sejak menit awal. Meski terkendala lapangan yang cukup licin, ‘Si Merah’ berhasil membuktikan mereka sanggup mengatasi hambatan yang ada.

“Tak pernah mudah bertanding dengan tim seperti Villa. Seperti musim lalu, kami terus berjuang sampai extra time dan sekarang kami harus meneruskan perjuangan ini,” ujar pemain berjuluk El Nino itu di situs resmi klub.

“Kami tahu sebelum laga bahwa kami memerlukan kemenangan untuk memperpendek jarak dengan empat besar dan ini merupakan hasil yang cukup berharga bagi kami. Kami harus menang lagi untuk menambah percaya dini dan mungkin kami bisa seperti musim lalu.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: