Fabio Capello: 2 Syarat Buat Beckham

Fabio Capello rupanya tak ingin meninggalkan David Beckham dari skuad Inggris di Piala Dunia 2010. Namun untuk hal itu, Capello itu memberi syaratnya. Apa saja?

Beckham awal tahun ini akan kembali masa peminjaman keduanya di AC Milan hingga berakhirnya musim ini. Tujuannya jelas untuk meraih satu tempat di daftar 23 pemain The Three lions di Afrika Selatan nanti.

Dengan MLS yang memasuki masa libur, pemain milik LA Galaxy itu tentunya membutuhkan pertandingan kompetitif untuk menjaga kondisi fisiknya agar tetap prima dan juga menambah jam terbang bermainnya.

Hal itu ternyata sejalan dengan keinginan Capello yang punya dua syarat ‘mudah’ yang harus dipenuhi Beckham agar dirinya tertarik untuk membawanya nanti

“Tentu saja aku akan membawanya, jika ia terus bermain dan kondisi fisiknya bagus,” ungkap Capello dalam wawancara dengan Mirror.

Bermain di Liga Italia tentunya memudahkan Capello memantau sejauh mana perkembangan pemainnya yang sudah memasuki umur 35 tahun depan itu.

Bila melihat usia Beckham seperti itu, bukannya Capello lebih baik memakai tenaga muda yang seposisi dengan Beckham, macam Theo Walcott, James Milner, Shaun Wright Philips atau David Bentley?

“Aku tidak melihat pada umurnya. Aku melihat pada kemampuan dan Beckham mempunyainya banyak.”

“Ia sangat serius, seorang profesional sejati dan sangat berdedikasi untuk membuat dirinya masuk skuad Piala Dunia,” tegas Capello.

Dan dilaporkan Sky Sport Italia, Beckham telah mendarat di Bandara Malpensa di kota Milan pukul 11:00 waktu setempat dengan menggunakan pesawat pribadinya.

Setelah menginjakkan kakinya di di benua Eropa itu, serangkaian tes medis dan fisik akan dijalankan Beckham. Kabarnya di Milan Beckham akan tinggal di hotel mewah yang ditempatinya saat peminjaman pertamanya musim lalu.

Jika lampu hijau sudah diberikan Capello, semua tergantung berapa besar usaha pemilik 115 caps bersama St George Cross itu untuk masuk ke skuad inti Rossoneri. Bisa Becks?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: