Ferguson: Penilaian Capello Tidak Mendasar

Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, “menyemprot” pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello. Menurutnya, penilaian Capello tentang MU ngawur dan tak berdasar.

Sebelumnya, Capello memang berpendapat bahwa MU sudah mulai menurun. Mereka tak lagi seperti mesin perang.

“Dengan semua masalah yang ada, termasuk cedera para defender, rasanya MU masih hebat karena sempat hanya tertinggal 2 poin dari Chelsea,” kata Ferguson.

MU kini berada di urutan kedua klasemen sementara Premier League. Mereka tertinggal 5 poin dari Chelsea. Jika malam ini menang lawan Wigan Athletic, maka MU kembali selisih 2 poin dari Chelsea.

Fergie juga tersinggung dengan ucapan pelatih Inter Milan, Jose Mourinho. Sebelumnya, Mourinho menilai bahwa MU sudah menurun setelah kehilangan Cristiano Ronaldo. Menurut Fergie, MU tetaplah tim kuat meski tanpa Ronaldo.

“Saya kira, gol yang kami cetak di musim ini dari 14 pemain berbeda. Posisi mereka berbeda-beda. Maka, kenapa harus cemas? Yang terpenting kami menang dan mencetak lebih banyak gol dibanding musim lalu,” katanya.

United mencetak 40 gol dalam 19 pertandingan. Artinya, mereka lebih produktif 8 gol dibanding musim lalu dengan jumlah pertandingan yang sama. Maka, dia pun tetap yakin bisa mempertahankan gelar juara Premier League.

“Kami punya pengalaman untuk juara, demikian juga para pemain,” tegasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: