MU Akhirnya Bantai Wigan 5 Gol Tanpa Balas

Pesta gol mewarnai tutup tahun Manchester United, Kamis (31/12/2009) dinihari WIB, usai The Red Devils membantai Wigan Athletic lima gol tanpa balas.

Dalam laga yang dihelat di Old Trafford itu, kelima gol MU dicetak oleh lima pemain berbeda. Di babak pertama ada Wayne Rooney, Michael Carrick dan Rafael da Silva. Sementara Dimitar Berbatov dan Antonio Valencia menambahnya di babak kedua.

Raihan poin penuh ini membawa ‘Setan Merah’ tetap menempel ketat Chelsea di puncak klasemen dengan 43 poin dari 20 laga berlalu, selisih dua dengan rivalnya tersebut. Dan Wigan masih terpuruk di posisi ke-16 dengan 19 poin dari 19 laganya.

Jalannya pertandingan

Pada menit ke-20 tendangan keras Wayne Rooney dari jarak 30 yard masih dapat ditepis oleh Chris Kirkland. Bola rebound menuju ke Antonio Valencia yang langsung mengumpan ke Nemanja Vidic yang tendangannya masih diblok oleh Paul Scharner.

Semenit berselang Rooney yang lolos dari kawalan pemain belakang WIgan melepaskan tendangan melengkung yang berhasil menaklukkan Kirkland namun tidak dengan tiang gawang. Bola membentur dan kembali ke tangkapan Kirkland.

Gol yang ditunggu MU pun hadir ketika marka laga memasuki 30 menit. Bola sodoran Valencia diterima oleh Rafael yang kemudian melakukan overlaping dan mengumpan silang ke kotak penalti. Di sana ada Rooney yang melepaskan tendangan voli yang menjebol jala Kirkland.

Dua menit kemudian Michael Carrick menggandakan keunggulan MU lewat sebuah tembakan ke arah pojok jala Kirkland usai menerima umpan dari Valencia.

Dan di penghujung babak pertama Rafael menjauhkan skor jadi 3-0 untuk MU. Mendapat assist Darren Flecther, Rafael kemudian mengecoh Kirkland dan dengan mudah menceploskan bola ke jala Wigan.

Lima selepas jeda MU kembali membuat gawang Wigan bergetar untuk keempat kalinya. Akselerasi Valencia di sayap kanan diakhirnya dengan sebuah crossing ke dalam kotak penalti dan Berbatov pun dengan mudah menyontek bola ke jala Michael Pollit.

Di menit ke-53 aksi Berbatov yang lepas dari kawalan pemain Wigan pun dituntaskannya dengan sebuah umpan silang yang disambut tandukan Rooney. Sayang bola masih membentur tiang gawang.

Wigan mencuri kesempatan untuk mencetak gol pertamanya dalam laga ini melalui sepakan voli Hugo Rodallega yang masih dapat diselamatkan oleh Tomasz Kuszczak di tiang dekat.

Pada menit ke-75 Valencia turut mencatatkan namanya di papan skor. Umpan terobosan dari Rooney membelah pertahanan Wigan dan Valencia yang berlari meyambut bola untuk kemudian men-chip bola melewati hadangan Pollit.

Susunan pemain

MU: Kuszczak, Rafael Da Silva, Brown, Vidic (Anderson 68′), Evra (Fabio 69′), Valencia, Carrick, Fletcher, Park, Berbatov (Wellbeck 68′), Rooney.

Wigan: Kirkland (Pollit 45′), Melchiot, Boyce, Bramble, Figueroa, Gomez, Thomas (Edman 71′), Cho, Scharner, N’Zogbia (Sinclair 68′), Rodallega.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: