Ronaldo Bertekad Curi Gelar Messi Musim Depan

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengakui, dirinya adalah orang yang ambisius dan haus gelar. Karenanya, meski mengakui penyerang Barcelona, Lionel Messi, pantas mendapat gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA 2009, Ronaldo bertekad merebut kembali gelar itu.

Ronaldo merupakan peraih gelar Pemain terbaik FIFA 2008. Ia mencapai kesuksesan itu setelah mengantarkan Manchester United menjuarai Premier League dan Liga Champions.

Tahun ini, Ronaldo harus melihat gelar-gelar bergengsi itu melayang ke tangan Messi. Hal ini tak lepas dari kegagalan Ronaldo mengantarkan MU mempertahankan gelar Liga Champions dan keberhasilan Barcelona menutup musim lalu dengan tiga gelar sekaligus.

Ronaldo semakin kehilangan peluang juara ketika ia memutuskan pindah ke Madrid, akhir musim lalu. Pasalnya, sementara ia harus memulai segalanya dari nol, Messi terus melaju dan membantu Barcelona menambah tiga gelar lagi, yaitu Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub. Atas konsistensi penampilannya, Messi berhak mendapat pengakuan dunia, berupa gelar pemain terbaik dunia dan Eropa.

Ronaldo yakin, secara individu, ia tak sedikitpun kalah dari Messi. Namun, karena keberhasilan Messi ditunjang oleh kesuksesan klub, Ronaldo bertekad mengasah kemampuannya, supaya juga berdampak positif kepada klub.

“Aku memiliki ambisi menjadi yang terbaik. Karena kebaikan Tuhan, aku sudah memenangi trofi pemain terbaik dunia. Namun, aku berharap merengkuhnya lagi, entah tahun ini atau tahun depan. Aku ingin meraihnya lagi,” tandasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: