Pompey Tunggak Gaji Pemain

Untuk kali ketiga dalam empat bulan terakhir Portsmouth menunggak pembayaran gaji pemain dan staff. Klub lain yang utangnya belum dilunasi ada yang meminta supaya Pompey ditutup.

Diberitakan BBC, pihak Portsmouth hingga kini belum membayar gaji pemain untuk bulan Desember. Disebutkan kalau klub tersebut baru akan bisa memenuhi kewajibannya pada 5 Januari mendatang, padahal seharusnya uang tersebut sudah dibayarkan per 31 Desember.

Ini bukan kali pertama Pompey menunggak pembayaran gaji pemain dan staff karena di musim ini saja mereka sudah tiga kali melakukannya (sebelumnya pada September dan November). Kekhawatiran kalau klub tersebut mengalami kerugian dan tak mampu lagi beroperasi pun sudah menyeruak.

Terkait masalah tersebut, pihak Premier League juga sudah menjatuhkan embargo pembelian pemain. Jatuhnya larangan membeli pemain tersebut juga disebabkan belum terlunasinya utang Pompey pada Arsenal dan Chelsea saat membeli Lassana Diarra dan Glen Johnson.

Sesama klub Liga Inggris, The Blues dan The Gunners mungkin masih bisa memaklumi, namun tidak demikian dengan klub lain di luar Inggris. Rennes misalnya, klub Liga Prancis itu meminta Portsmouth ditutup karena tak kunjung mampu melunasi pembayaran Aruna Dindane dan Nadir Belhaj.

Masalah keuangan yang menimpa Portsmouth juga harus diiringi dengan buruknya performa mereka. Avram Grant yang ditunjuk sebagai pelatih pada November lalu merupakan manajer ketiga Portsmouth sejak Harry Redknapp angkat kaki. Yang membuat masalah semakin pelik adalah pergantian kepemilikan tim yang juga cukup sering terjadi.

Meski saat ini masih di ambang jurang degradasi, Grant yakin kalau klub yang dibesutnya masih punya potensi untuk setidaknya bisa bertahan di level teratas sepakbola Inggris.

“Saya harap kami memiliki sejumlah dana di bulan Januari. Meski situasinya sulit, tim ini bisa tetap berada di atas. Bulan lalu kami berjarak tujuh angka di zona aman, sekarang jaraknya empat, tapi kami butuh melakukan sesuatu,” yakin pria yang sempat mengantar Chelsea ke final Liga Champions itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: