Rp 833 Miliar Modal Anceloti Dari Abramovic Untuk Belanja Pemain

Pemilik Chelsea, Roman Abramovic memahami pentingnya belanja pemain di jendela transfer kedua, Januari ini, untuk menjaga keseimbangan tim. Ia mewujudkan kesadaran itu dengan mengucurkan uang sebesar 55 juta poundsterling atau sekitar Rp 833 miliar untuk dibelanjakan pelatih Carlo Ancelotti.

Sejak awal, pengamat sepak bola dan pendukung khawatir, Chelsea akan limbung di paruh kedua musim ini. Pasalnya, mereka akan kehilangan sejumlah pemain, yaitu Didier Drogba, Kohn Obi Mikel, Michael Essien, dan Salomon Kalou yang harus pulang kampung mengikuti Piala Afrika 2010.

Keadaan itu membuat Chelsea dinilai perlu mendatangkan pemain baru, terutama penyerang. Selain itu, mengingat Chelsea masih terancam sanksi larangan transfer, ini juga merupakan langkah antisipasi jangka panjang.

Sejauh ini, Ancelotti menyatakan tidak berminta memasuki pasar pemain. Ia mengaku, materi tim saat ini masih memungkinkan Chelsea mempertahankan puncak klasemen, hingga akhir musim.

Namun, tanpa bermaksud mengintervensi kebijakan Ancelotti, Abramovic tetap menyodorkan daftar pemain yang diburu dan cek kepada Ancelotti. Menurut sumber The Sun, hal ini mungkin menarik minat Ancelotti untuk mengambil uang dan masuk ke bursa pemain. Penyerang Atletico Madrid, Sergio Aguero, masuk daftar tersebut.

“Abramovic telah membuat daftar pilihan (pemain) untuk tahun baru. Permintaan Atletico sungguh konyol. Bila mereka tidak menanggapi (tawaran Chelsea) secara realistis, Roman akan berpindah ke (penyerang Ajax, Luiz) SUarez dan mencoba bersepakat dengan Ajax,” ungkap sumber tersebut.

“Bukan hanya penyerang. (Gelandang bertahan AS Monaco) Jerko Leko adalah salah satu pemain yang ingin mereka datangkan, sekalipun (Danielle) De Rossi dan (bintang Everton) Jack Rodwell juga masuk radar. Jadi ini akan menjadi waktu yang sibuk karena ada keinginan, uang, dan pilihan,” lanjutnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: