Persijap Ditahan Imbang 1-1 Persik Kediri

Persijap Jepara harus mengubur ambisinya mendulang poin penuh di kandang, setelah di tahan imbang 1-1 tamunya Persik Kediri, pada laga lanjutan putaran pertama Superliga 2009/10.

Adalah striker Patricio Morales yang menggagalkan kemenangan Persijap, menyusul gol yang dicetaknya melalui titik putih menit ke-36, pada laga yang tersaji di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (2/1) malam.

Padahal tuan rumah sempat membuka harapan menyusul gol yang dicetak sriker asing andalannya Pablo Fances dua menit sebelumnya, dan mengantar timnya unggul sementara 1-0 atas tim tamu Persik.

Tapi handsball Aulia Siregar yang berusaha menghadang sontekan striker muda Persik Yongki Aribowo di kotak terlarang, membuat tuan rumah harus rela berbagi angka dengan tamunya tersebut.

Maklum karena Morales yang menjadi algojo, setelah wasit Iis Isa Perkasa menunjuk titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan Siregar, tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa timnya menyamakan kedudukan imbang sama kuat 1-1.

Kedua tim sebetulnya sama-sama tampil agresif dan memiliki peluang menambah keunggulan di babak kedua. Tapi hingga pertandingan usai, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Sehingga tuan rumah harus menerima kenyataan gagal memanfaatkan keunggulan, sekaligus mengamankan poin penuh di kandang di bawah dukungan penuh suporter fanatiknya.

Parahnya karena hasil imbang tersebut membuat Persijap belum mampu melewati posisi Persik di klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional musim ini.

Ya, tambahan satu poin dari laga tersebut membuat skuad tim besutan pelatih Junaedi ini hanya mampu naik satu strip ke urutan enam, dengan koleksi 18 poin dari 12 pertandingan.

Sedangkan Persik, raihan satu poin mengantarkan mereka menggusur Persiwa Wamena di uturan ke-5, setelah mengoleksi 18 poin dari 11 laga, sama dengan raihan poin dari Persijap. Hanya saja “Macan Putih” unggul selisih gol.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: