Barcelona Takluk 2-1 di Nou Camp

Eksekusi penalti yang dilakukan dengan sempurna oleh pemain pengganti Alvaro Negredo mengantarkan Sevilla unggul 2-1 saat bertandang ke Camp Nou melawan Barcelona. Kekalahan di leg pertama Copa del Rey ini membuat Barca kini menapak jalan terjal untuk dapat mempertahankan gelar juara yang kini berada di dalam genggamannya.

Dalam laga ini, pelatih Barcelona Pep Guardiola sepertinya tidak ingin meremehkan Sevilla. Sejak awal Guardiola langsung menurunkan skuad intinya seperti memasang Lionel Messi, Andres Iniesta, Pedro, dan Daniel Alves sebagai pemain starter. Sedangkan Zlatan Ibrahimovic diturunkan sebagai pemain pengganti.

Namun Sevilla yang juga berada satu kasta di kompetisi La Liga Spanyol mampu memberikan perlawanan sengit kepada el Barca. Di babak awal , Barca langsung berupaya menekan pertahanan lawan. Namun serangan-serangan yang dibangun oleh Messi dan kawan-kawan tetap tidak bisa membuahkan hasil hingga turun minum.

Sukses meredam serangan Barca di babak pertama membuat Sevilla tampil lebih percaya diri di babak kedua. Di babak ini, Sevilla berhasil mengejutkan para pendukung tuan ruman ketika pemain gelandang Diego Capel berhasil mengoyak gawang Barca yang dikawal oleh Pinto.

Tertinggal satu gol membuat pemain Barca menjadi lebih agresif. Barca sebenarnya sempat berhasil membobol gawang Sevilla lewat aksi Bojan. Namun sayang gol tersebut dianulir wasit.

Barca baru bisa mampu menyamakan kedudukan setelah memasuki menit ke-74. Gol Barca ini dicetak oleh Ibrahimovic yang berhasil memaksimalkan umpan terarah dari Rafael Marquez.

Namun hanya selang semenit saja, kedudukan imbang itu berubah lagi. Selebrasi meraih yang menggema di Camp Nou terhenti sejenak ketika pemain belakang Barca Dymytro Chygrynskiy menjatuhkan Capel di areal terlarang. Kesempatan penalti ini kemudian berhasil diselesaikan dengan baik oleh Negredo. Barca pun tertinggal 2-1. Hasil ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain
Barcelona: Pinto; Alves, Chigrinsky, G. Milito (Busquets 66), Maxwell; Marquez, Iniesta, Thiago (Xavi 70); Messi, Krkic, Pedro (Ibrahimovic 46)

Sevilla: Palop; Dragutinovic, Escude, Navarro, Lolo (Duscher 82); Jesus Navas (Renato 46), Romaric, Konko, Diego Capel, Perotti; Kone (Negredo 69)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: