Prediksi Pemain Yang Bersinar di Piala Dunia 2010

Anda mungkin sudah mengenal dua bersaudara Toure, Kolo dan Yaya, atau Samuel Eto’o, Didier Drogba, Frederic Kanoute dan Obafemi Martins. pemain itu memang beberapa dari sejumlah pemain asal Afrika yang meraih sukses di Eropa.

Namun, selain pemain-pemain di atas, masih banyak mutiara-mutiara yang tersebar di Benua Hitam. Dan mulai minggu depan, semuanya akan bermunculan nyaris serentak.

Dari sekian ratus pemain yang unjuk gigi, ada sepuluh pemain yang kiprahnya mungkin patut pembaca BOLAGOALNET.BLOGSPOT.COM simak. Mereka antara lain:

Moumoiuni Dagano – Burkina Faso

Pemain ini adalah topskor kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Afrika. Dia bermain untuk Al Khor, dan sempat menyatakan keinginan untuk bermain di kompetisi Eropa.

Akan tetapi nasibnya tak seberuntung Eto’o, Drogba atau pun Kanoute. Walau begitu, bukan berarti pemain berusia 29 tahun itu tak berprestasi. Buktinya adalah kemampuannya menjebol gawang lawan berulang kali, yang menjadikannya sebagai topskor zona CAF untuk kualifikasi Piala Dunia 2010.

Mohammed Zidan – Mesir

Pemain ini sudah menunjukkan penampilan garangnya di Piala Konfederasi pertengahan 2009. Di Mesir, dia menjadi otak permainan tim, karena menjabat sebagai gelandang kreatif, alias playmaker. Sukses tidaknya Mesir akan ditentukan oleh pemain yang merumput bersama Borussia Dortmund ini.

Jacob Mulenga – Zambia

Merupakan andalan Zambia di sektor depan. Kemampuannya juga menjadi andalan bagi FC Utrecht, tim Eredivisie Belanda. Punya kemampuan yang cukup baik dalam visi bertanding dan penyelesaian akhir.

Cinedu Obasi – Nigeria

Striker TSG Hoffenheim itu memiliki kecepatan, tendangan keras dan teknik bermain yang mumpuni. Obasi juga sempat disebut sebagai salah pemain terbaik yang dimiliki Nigeria saat ini.

Madjid Bougherra – Aljazair

Rangers sempat dicemooh saat membawa pemain ini dari Charlton, tapi pemain yang menempati pos bek tengah itu menunjukkan kemampuannya pantas dihargai 2,5 juta poundsterling oleh klub Skotlandia itu. Boghuerra juga sempat masuk dalam daftar nominasi pemain terbaik Aljazair 2009.

Karim Matmour – Aljazair

Tampil sebagai jenderal lapangan tengah, baik di level klub bersama Borussia Moenchengladbach, dan di level internasional bersama Aljaair. Tak sedikit yang kemudian menyebut Matmour akan menjadi salah satu pemain yang bakal bersinar di Piala Afrika 2010.

Gervinho – Pantai Gading

Pemain ini cukup tenar di Ligue 1 Prancis, terutama oleh fans Lille. Sejauh ini, sudah 11 gol dicetaknya, yang menempatkannya sebagai salah satu pengisi papan topskor Ligue 1. Tak sedikit yang meyakini performa apik Gervinho akan berlanjut bersama Pantai gading di Piala Afrika 2010.

Elias Palembe – Mozambik

Pemain ini bermain untuk Mamelodi Sundowns di kompetisi Afrika Selatan. Palembe dalah pemain serba bisa, terutama dalam hal menyerang. Dia mengisi beberapa posisi seperti winger, gelandang serang, striker lapis kedua hingga bomber utama. Memiliki kelebihan lewat tendangan kerasnya.

Youssef Msakni – Tunisia

Tak punya banyak pengalaman di level timnas, tapi tak sedikit yang meramalkan jika dia akan menjadi bintang muda paling bersinar di Piala Afrika 2010. Jika bisa unjuk gigi, bukan tidak mungkin dia akan diburu oleh banyak raksasa Eropa musim depan.

Tiote Cheik Ismael – Pantai Gading

Pemain berusia 23 tahun itu dideskripsikan sebagai “pemain yang tak pernah berhenti untuk berlari, dan selalu lapar untuk bisa melihat sesuatu terjadi di atas lapangan”. Saat ini dia bermain untuk FC Twente dan menjadi salah satu gelandang bertahan paling dinanti penampilannya.

Gimana menurut anda…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: