Tiago Resmi Berkostum Atletico

Atletico Madrid telah menuntaskan transfer gelandang Tiago Mendez dari Juventus, dalam status pinjaman hingga musim ini berakhir, dengan opsi pembelian permanen. Tiago akan mengisi posisi Maxi Ridriguez, yang berpotensi pindah ke Liverpool.

Sejak beberapa waktu lalu, Maxi sudah menyatakan ingin pindah klub demi mendapat jam terbang reguler. Ia membutuhkan itu untuk memperbesar peluang membela Argentina di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Maxi kemudian mendapat tawaran bergabung dari Liverpool. Namun, krisis finansial dan beban utang, Liverpool kesulitan memutuskan apakah akan meminjam atau membeli Maxi secara permanen.

Sementara negosiasi berjalan, Atletico tak mau bersikap pasif. mengantisipasi kepergian Maxi, mereka mendekati Tiago. Kebetulan, Juventus menilai Tiago bukan bagian esensial pengembangan tim. Karenanya, mereka memenuhi proposal peminjaman Atletico.

Meski sudah mencapai kesepakatan, Atletico baru bisa betul-betul memiliki Tiago, Senin (11/1/2010). Pasalnya, Tiago masih harus membela Juventus dalam duel melawan AC Milan, di pentas Serie-A, Minggu (10/1/2010).

“Atletico Madrid sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer peminjaman Tiago Cardozo Mendez, dengan opsi pembelian. Gelandang ini akan diperknalkan oleh Presiden (Atletico) Enrique Cerezo pada hari Senin,” demkian pengumuman Atletico dalam situs resminya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: