Higuain Menjadi Pahlawan Kemenangan Madrid Atas Mallorca

Penyerang Real Madrid, Gonzalo Higuain menjadi pahlawan dengan mencetak gol dan assist yang membawa timnya menang 2-0 atas Mallorca, dalam duel lanjutan Divisi Primera, di Stadion Santiago Bernabau, Minggu (10/1/2010). Hasil ini membuat Madrid mengoleksi 41 poin dan berhak menggusur Barcelona, yang hanya punya 40 poin, dari puncak klasemen.

Sejak menit-menit awal, Madrid langsung tampil mendobrak pertahanan Mallorca. Dalam tempo delapan menit, Madrid berhasil unggul berkat gol yang dicetak oleh Gonzalo Higuain. Saat itu, berawal dari serangan yang cepat, Xabi Alonso melepaskan umpan pendek kepada Higuain. Setelah mengecok dua bek lawan, Higuain mengirim bola ke pojok kiri gawang Mallorca.

Tak ambil pusing dengan gol tersebut, Mallorca melancarkan serangan dan mencari peluang mencetak gol. Pada menit kesepuluh, Josemi nyaris mencetak gol balasan. Namun, tembakannya yang memaksimalkan umpan Gonzalo Castro, berhasil dimentahkan Iker Casillas.

Meskipun demikian, Madrid tak memberikan banyak waktu bagi Mallorca untuk mengembangkan serangan. Pasukan Manuel Pellegrini kembali mengancam gawang Mallorca yang dikawal Dudu Aouate. Pada menit ke-22, setelah melakukan umpan satu-dua dengan Cristiano Ronaldo, Ricardo Kaka langsung melepaskan tembakan. Sial, tembakannya masih melayang di atas mistar Aouate.

Kembalinya Kaka setelah pulih dari cedera, membuat daya gempur Madrid semakin tajam. Beberapa kali, aksinya cukup membahayakan gawang Mallorca.

Sementara itu, Ronaldo nyaris memaksa Aouate memungut bola untuk kedua kali di gawangnya sendiri. Pada menit ke-39, Alvaro Arbeola mengirim umpan silang dari sektor kiri. Setelah berhasil menguasi bola, Ronaldo melepaskan tendangan. Sial, tendangannya masih gagal mengenai target. Jelang turun minum, Madrid memiliki beberapa peluang. Namun sayang, hanya gol Higuain-lah yang tercipta di babak ini.

Pada babak kedua, Madrid kembali mencetak gol cepat. Kali ini, Madrid hanya membutuhkan lima menit untuk memperbesar keunggulan berkat aksi Esteban Granero. Saat itu, Higuain melakukan penetrasi di sektor kanan, melepaskan umpan silang. Usai menerima umpan tersebut, Granero langsung melepaskan tendangan yang membuat bola bersarang di dalam jaring lawan.

Gol tersebut semakin melancarkan daya gempur tim tuan rumah. Bagaimana tidak, pada menit ke-55, Kaka hampir mencetak gol. Namun sayang tendangannya masih lemah sehingga mudah dikuasai Aouate.

Kebobolan dua gol, memaksa Mallorca merapatkan barisan pertahanannya. Teranyata, strategi tersebut cukup jitu untuk meredam gempuran tuan rumah. Beberapa kali, serangan yang dibangun Ronaldo dkk berhasil dipatahkan. Keadaan ini bertahan hingga laga usai. Skor 2-0 untuk kemenangan Madrid.

Susunan Pemain
Real Madrid: Casillas, Garay, Albiol, Marcelo, Arbeola, Alonso, gago, Higuain, Van der Vaart (Granero 21), Kaka (Benzema 68), Ronaldo
Mallorca: Aouate, Nunes, Gonzalez, Ayoze, Josemi, Marti, Suarez, Aduriz (Pezzelano 76), Valero, Castro, Mosquera

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: