Ulasan Lengkap Hasil Pertandingan Liga Spanyol Jornada 17

Deportivo La Coruña 1 – 0 Osasuna



Deportivo La Coruna kembali ke zona Liga Champions, setelah susah payah menundukan Osasuna. Juan Rodriguez menjadi pahlawan publik Stadion Riazor lewat gol tunggalnya yang tak terbalas.

Osasuna memberikan perlawanan memadai, dengan berupaya mencetak gol lebih dulu di menit-menit awal babak pertama. Javad Nekounam memperoleh kesempatan itu ketika menerima umpan Josetxo di menit keempat. Walter Pandiani juga memiliki peluang emas menit ke-13.

Deportivo terlambat panas, dan baru memperoleh sejumlah peluang di pertengahan babak pertama. Di babak kedua, mereka mendominasi, tapi sekian banyak peluang tak bisa menjadi gol tambahan. Kekalahan ini membuat Osasuna hanya tiga angka dari zona degradasi.

Espanyol 2 – 1 Real Zaragoza



Espanyol sementara menjauh dari zona degradasi, menyusul sukses membenamkan Real Zaragoza 2-1 di Cornellà – El Prat, Colombia.

Seluruh dari tiga gol dalam laga ini dibuat pemain Espanyol. Verdu membuka skor untuk tuan rumah menit ke-13. Gelandang Moises Hurtado mencetak gol bunuh diri menit ke-40, yang membuat kedudukan menjadi 1-1.

Fernando Marques membuat tuan rumah kembali unggul. Zaragoza tak bisa membalas sampai menit terakhir, yang membuatnya mandeg di kedua dari bawah.



Málaga 1 – 1 Athletic Bilbao



Athletic Bilbao tertahan di posisi delapan klasemen sementara, setelah susah payah menahan Malaga 1-1 di Estadio La Rosaleda.

Striker Fernando Llorente menjadi penyelamat The Basque lewat gol dari titik penalti, menit ke-79. Malaga lebih dulu unggul lewat gol Robson, ketika laga babak kedua memasuki menit ketiga.

Bilbao juga tak beranjak dari dasar klasemen, tapi zona degradasi.


Sporting Gijon 1 – 0 Getafe



Michel, pelatih Getafe, mungkin harus menunggu lebih lama untuk melihat timnya memasuki zona Liga Europa. Bertandang ke Estadio Municipal El Molinon, Getafe harus pulang dengan kekalahan 1-0.

Diego Castro Gimenez mencetak gol tunggal tuan rumah menit ke-39. Getafe memiliki banyak waktu dan peluang sepanjang babak kedua tapi tak beruntung.

Gijon naik ke posisi sembilan. Getafe tertahan di posisi ketujuh, atau tiga angka di bawah Sevilla.


Xerez 1 – 3 Valencia



Unai Emery kini boleh bernafas lega. Setidaknya, Valencia sementara aman dari kejaran Deportivo, setelah meraih tiga angka dari kandang Xerez — penghuni dasar klasemen.

Juan Mata membuka skor untuk Los Che menit ke-11. Xerez melakukan perlawanan, dan menyamakan kedudukan lewat gol Carlos Calvo menit ke-25.

Namun kegembiran publik Estadio Chapin hanya bertahan tujuh menit. Menit ke-33, David Silva kembali membuat Valencia unggul. Di babak kedua, Carlos Marche memperbesar keunggulan Valencia menit ke-69, dan Xerez tidak bisa lagi memberikan perlawanan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: