Barca Gagal Pertahankan Gelar Copa Del Rey

Barcelona berhasil menundukkan Sevilla di leg kedua babak 16 besar Copa Del Rey dengan skor tipis 1-0 di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (14/1) dinihari WIB.

Namun kemenangan ini tak cukup mengantarkan Barcelona melenggang ke perempat-final. Soalnya, Barcelona kalah produktifitas gol ke gawang lawan, mengingat di partai pertama di Nou Camp, Sevilla menang 2-1.

Meski begitu, Barcelona memiliki peluang untuk lolos di laga ini. Tampil lebih dominan dari tuan rumah, Barcelona memaksa Sevilla bermain di daerahnya sendiri.

Gencarnya tekanan Barcelona nyaris membuat gol ketika pertandingan baru berjalan beberapa menit, tapi gawang Sevilla tetap aman, setidaknya hingga jeda pertandingan.

Kedudukan akhirnya berubah di menit 54 setelah bola hasil tendangan keras Xavi menghujam deras di gawang Sevilla. 1-0 untuk Barcelona.

Tim Tamu harusnya bisa unggul lebih besar lima menit kemudian lewat tendangan jarak jauh Lionel Messi. Akan tetapi bola kiriman Pemain Terbaik 2009 itu hanya mengenai mistar gawang.

Dengan hasil itu, skor agregate duel kedua tim menjadi 2-2. Tapi karena Sevilla memetik skor yang lebih meyakinkan di Nou Camp, The Andalucian-lah yang lolos ke perempat-final.

Hal ini juga mengartikan Barcelona tidak akan bisa mengulang prestasi mereka musim lalu, di mana bisa menyapu bersih setiap gelar yang diikuti mereka.

Nah, sekarang beri komentar anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: