Barcelona Tawarkan Gaji Termahal Buat Pep Guardiola

Barcelona telah menyusun kontrak baru yang akan diajukan kepada pelatih Pep Guardiola. Pihak klub berharap kontrak ini dapat menjadi bahan pertimbangan buat sang pelatih untuk bersedia bertahan lebih lama lagi.

Direktur olahraga Barcelona Txiki Begiristain, seperti dilansir dari El Mundo Deportivo, menyatakan para anggota direksi telah menyiapkan sejumlah rencana kontrak ‘hitam-putih’ yang akan disodorkan kepada Guardiola.

Dalam kesepakatan yang baru itu diajukan kontrak untuk masa waktu 12 bulan dengan pilihan tambahan tahun berikutnya. Nah soal urusan nilai kontrak yang kerap mengundang sensitif, pihak Barca tak sungkan untuk menjadikan Guardiola sebagai pelatih dengan bayaran terbaik di Eropa.

Maklum saja, berdasar kabar yang berhembus, Guardiola termasuk pelatih dengan bayaran minimal. Dia dilaporkan hanya digaji opleh Barca sebesar €1 juta. Nilai tersebut bersifat tetap.

Jika dibanding dengan yang diterima oleh pelatih senior Manchester United Sir Alex Ferguson atau pelatih Inter Milan Jose Mourinho, maka bayaran yang didapat Guardiola sangat timpang.

Fergie dibayar oleh Setan Merah dengan angka €7 juta. Sedangkan The special One memperoleh bayaran di Inter senilai €11 juta. Padahal, jika ditilik prestasi sepanjang semusim terakhir kemarin, Guardiola jauh lebih baik dari keduanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: