Liverpool Gagal Meraih Poin Penuh

Liverpool gagal meraih poin penuh. Dijamu Stoke City di Britannia Stadium, Sabtu (16/1) malam WIB, Liverpool hanya bisa mengukir skor 1-1.

Adalah gol Roberth Huth di masa injury time yang memaksa Liverpool harus puas dengan poin satu, setelah sebelumnya unggul lebih dulu lewat gol Sotirios Kyrgiakos.

Dengan hasil ini, Liverpool gagal memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga Primer Inggris. Dengan mengantungi 34 angka, Liverpool tetap berada di posisi tujuh.

Sementara Stoke City yang juga harus puas dengan satu angka, menduduki posisi sepuluh dengan 25 poin.

Tampil di hadapan pendukung lawan, Liverpool tampil grogi di awal pertandingan. Runner up Liga Primer musim lalu itu sepertinya masih berusaha menemukan performa terbaik mereka.

Namun demikian, Stoke City gagal memaksimalkan permainan tanpa arah Liverpool itu. Skor babak pertama pun berkesudahan tanpa gol.

Memasuki paruh kedua, Liverpool tampil lebih menggigit. Hasilnya, satu gol tercipta, meski pun bukan disusun dari skema serangan yang matang.

Berawal dari tendangan bebas Fabio Aurelio di sektor kanan pertahanan Stoke, Thomas Sorensen yang hendak menyambut bola malah gagal menangkap. Kyrgiakos yang berada di posisi menguntungkan pun langsung menyambut bola untuk membuat Liverpool memimpin 1-0 di menit 57.

Liverpool terus menekan untuk bisa mengamankan kemenangan mereka. Di menit 78, Maxi Rodriguez masuk untuk melakukan debutnya bersama Liverpool, sekaligus menambah tekanan ke lini pertahanan tuan rumah.

Akan tetapi, sesaat sebelum bubaran, Stoke City berhasil mencuri satu gol berkat kelengahan lini belakang Liverpool saat menghadapi sepak pojok. Adalah Huth yang menjebol gawang Pepe Reina dengan kepalanya setelah tak terkawal di jantung pertahanan Liverpool.

Liverpool nyaris memimpin sekali lagi jika saja bola hasil sundulan Dirk Kuyt, yang menyambut umpan Aurelio, tidak mengenai mistar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: