Juventus Kembali Dipaksa Menelan Kekalahan

Juventus kembali dipaksa menelan kekalahan. Adalah tuan rumah Chievo Verona, di Antonio Bentegodi, yang memaksa Juventus takluk dengan skor tipis 1-0, Minggu (17/1) malam WIB.

Kekalahan tersebut melengkapi catatan negatif Juventus sebelumnya. Total, tujuh kekalahan sudah dicatat skuad asuhan Ciro Ferrara sepanjang musim ini.

Gennaro Sardo yang menjadi penentu kekalahan Juventus di pertandingan tersebut. Gol tunggal di laga ini diciptakan pemain belakang Chievo itu pada menit ke-33.

Dengan hasil ini, kesempatan Juventus untuk ambil bagian di bursa scudetto musim ini makin menipis. Pasalnya, perolehan poin mereka makin tertinggal jauh dari rival utama mereka, Milan dan Inter, di mana klub yang disebut terakhir memimpin klasemen Serie A Italia dengan 46 angka. Juventus tertinggal sembilan poin.
Sementara Chievo memperbaiki perolehan poin mereka menjadi 27 angka. Posisi mereka juga terkatrol naik satu peringkat.

Tampil di hadapan pendukung lawan, Juventus bermain grogi. Beberapa kali tim besutan Ferrara salah melakukan umpan, yang menjadi keuntungan tersendiri bagi Chievo.

Bahkan di menit 27, gawang Juventus sempat kecolongan oleh gol bunuh diri Giorgio Chiellini. Namun wasit menganulir gol tersebut karena bek Juventus itu dianggap telah dilanggar oleh pemain Chievo sebelum mencetak gol ke gawangnya sendiri.

Tapi, gawang Gigi Buffon akhirnya benar-benar bobol lima menit kemudian. Memanfaatkan kelengahan lini belakang Juventus, Sardo yang tak terkawal dengan mudah melesakkan bola ke gawang Buffon dengan tendangannya.

Beberapa menit kemudian, sejumlah pemain Juventus harus mengalami perawatan karena pelanggaran kasar yang dilakukan pemain Chievo. Jonathan Zebina, Zdenek Grygera dan Fabio Cannavaro adalah beberapa di antaranya. Zebina mengalami luka di pelipis dan Cannavaro mengalami cedera hidung. Sementara Grygera mendapat luka di kepala, yang membuatnya harus mengakhiri laga lebih awal.

Dengan situasi tim yang acak-acakan, Juventus gagal mengejar ketertinggalan mereka. Tekanan memang sempat dilakukan dan sejumlah peluang berhasil diciptakan. Tapi skor 1-0 untuk tuan rumah berhasil dipertahankan, dan Juventus harus puas pulang dengan tanpa mengantungi satu pun angka.

Susunan Pemain
Chievo: Sorrentino, Yepes, Mandelli, Rigoni, Mantovani, Sardo, Pinzi, Marcolini, Luciano, Abbruscato, Granoche (Pauka 70)

Juventus: Buffon, Chiellini, Cannavaro, Melo, Grosso (Salihamidzic 58), Grygera (Cygera 30), Diego, Ceglie, Marchisio, Del Piero, Paolucci

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: