Valencia Tempel Madrid Setelah Tundukkan Villarreal 4 – 1

Valencia terus menjaga jarak kompetitif dengan dua penghuni posisi teratas klasemen. EL Che kini cuma terpaut tiga poin dengan Real Madrid di posisi kedua usai menundukkan Villarreal 4-1.

Tambahan tiga poin dari kemenangan atas Villarreal membuat Valencia kini mengantongin 38 poin dari 18 pertandingan yang sudah dijalani. ‘Pasukan Kelelawar Hitam’ tertinggal tiga poin atas Madrid di posisi dua dan terpaut delapan angka dari Barcelona.

Buat Villarreal, kekalahan ini semakin menyulitkan mereka naik ke papan atas klasemen. ‘Kapal Selam Kuning’, yang sementara mengoleksi 23 angka, harus puas bertahan di tangga ke-10.

Jalannya Pertandingan

Berlaga di depan pendukungnya sendiri, Stadion Mestalla, Senin (18/1/2010) dinihari WIB, Valencia sudah unggul saat laga baru berjalan enam menit. Sepakan keras Ever Banega, menuntaskan kerjasama cantik yang dibangun Joaquin, David Villa dan David Silva, bersarang di atap gawang tim tamu.

Setelah kembali mengancam melalui Joaquin dan Senna, Valencia mendapat dua keuntungan sekaligus di menit 27. Selain menunjuk titik penalti menyusul pelanggaran yang terjadi, wasit juga langsung mengkartu merah Kiko yang melakukan pelanggaran.

Meski dalam tayangan lambat terlihat kalau pelanggaran terjadi di luar kotak penalti, wasit bersikeras dengan keputusannya. Villa yang maju sebagai eksekutor menuntaskan misinya dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Di sisa babak pertama tim tamu sempat punya peluang membuat gol melalui Marcos Senna yang sepakannya masih bisa ditepis kiper Cesar. Sementara kesempatan Valencia menambah keunggulan melalui Joaquin juga tak membuahkan hasil karena masih melebar.

Memasuki babak kedua, kembali Valencia yang lebih dulu berpeluang bikin gol melalui tembakan Santi Cazorla meneruskan umpan Nilmar. Namun dengan hanya diperkuat 10 pemain, Valencia kembali memanfaatkan keunggulannya dan mengubah kedudukan menjadi 3-0 di menit 55.

Memanfaatkan kesalahan Joan Capdevila yang membuang bola dengan tidak sempurna, Silva melepaskan tendangan rendah ke sisi kiri bawah gawang. Kiper Diego Lopez kembali tak bisa menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

Enam menit setelah gol tersebut, Villarreal memunculkan asa saat mereka berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-3. Gol yang bersarang ke gawang tuan rumah tersebut disebabkan kesalahan Cesar yang keluar jauh dari gawangnya. Alhasil dia tak mampu mengantisipasi yang dilepaskan Alejandro Damian Dominguez, Nilamr memanfaatkan peluang tersebut dengan mencetak gol pertamanya.

Namun sebelum laha benar-benar berakhir Valencia masih bisa menambah satu gol lagi di masa injury time. Nama Villa kembali terdaftar untuk gol yang satu ini.

Diawali umpan Silva kepada Mata, bola disepak dengan penuh kekuatan oleh Villa ke sisi atas dalam gawang untuk mengubah kedudukan menjadi 4-1.

Susunan pemain:

Valencia: Diego Cesar; Mathieu, Alexis, Navarro, Bruno (Miguel 45); Mata; Banega (Marchena 70), Albelda, Joaquin (Pablo 79); Silva; Villa

Villarreal: Lopez; Capdevilla, Kiko, Godin, Angel Lopez; Cazorla, Bruno, Senna (Gonzalo 58), Cani (Rossi 69); Fuster (Ibagaza 45), Nilmar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: