Bontang FC Melumat Sriwijaya FC 3-1

Tuan rumah Bontang FC berhasil bangkit dari keterpurukan dari laga sebelumnya setelah sukses melumat Sriwijaya FC 3-1 di Stadion Mulawarman dalam lanjutan Superliga Indonesia 2009/10.

Tambahan tiga poin ini mengantarkan Bontang FC ke peringkat 12 klasemen sementara hasil mengoleksi 18 poin dari 15 laga. Raihan angka Bontang FC sama dengan Persijap Jepara, namun tim Laskar Khatulistiwa unggul selisih gol. Sedangkan Sriwijaya FC tak beranjak dari posisi delapan dengan nilai 21.

Ancaman yang dikeluarkan manajer tim Bontang FC Andi Faisal Sofyan sebelumnya membuat pemain terlecut motivasinya. Sejak pluit kick-off ditiupkan wasit, tim Laskar Khatulistiwa langsung mengambil inisiatif penyerangan.

Hasilnya, publik sepakbola Bontang berjingkrak kegirangan ketika Kenji Adachihara mengawali kemenangan tim kesayangan mereka melalui gol yang dilesakkannya pada menit ke-17.

Gol itu membuat kubu Sriwijaya tersentak. Laskar Wong Kito bangkit untuk menyamakan kedudukan. Usaha tersebut membuahkan hasil dua menit kemudian, saat Arif Suyono menggetarkan jala Bontang. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang tidak berubah.

Bontang FC yang berambisi meraih kemenangan untuk membayar kekecewaan di laga sebelumnya, tetap menerapkan permainan menyerang di babak kedua. Upaya mereka untuk kembali unggul dalam duel tersebut tidak membuahkan hasil.

Sampai akhirnya sepuluh menit sebelum laga berakhir menjadi mimpi buruk bagi Sriwijaya. Cornelis Gedy membawa Bontang FC unggul 2-1 pada menit ke-80. Ali Khaddafi menggenapkan kemenangan menjadi 3-1 saat injury time.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: