Jelang Derby Milano

AC Milan sadar betul arti derby Milan akhir pekan ini. Gelandang Rossoneri, Gennaro Gattuso, sampai berujar bahwa apapun hasil akhirnya, yang penting Milan tak kalah.

Il Diavolo kini tengah berada di posisi “memburu Inter”. Pasukan arahan Leonardo itu berada di posisi dua dengan ketertinggalan enam angka dari sang juara bertahan. Namun, Milan memiliki satu pertandingan simpanan.

Artinya, jika meraih kemenangan atas Inter, maka selisih keduanya hanya tinggal dua poin saja. Selanjutnya, kemenangan di laga simpanan–melawan Fiorentina–bakal membuat raihan poin kedua tim sama. Cukuplah alasan betapa pentingnya laga ini untuk Ronaldinho cs.

“Kami sadar akan menghadapi tim sehebat Inter, kami punya respek terhadap mereka. Papan klasemen mengatakan, kami tertinggal enam angka di belakang mereka dengan satu pertandingan simpanan di tangan, meski pertandingan yang dijadwalkan ulang ke kandang Fiorentina bakal sulit,” ujar Gattuso di Football Italia.

“Tapi kami tak boleh kalah dalam derby ini. Perburuan gelar tak akan musnah hanya dengan hasil seri. Kami bisa saja tetap tertinggal enam angka, tetapi satu pertandingan sisa akan membuat pertarungan tetap terbuka.”

Gattuso juga mengatakan, Inter harus diakui jarang bikin kesalahan. Bahkan dalam beberapa pertandingan mereka sukses menyelamatkan diri dari kekalahan. Oleh karenanya ia tak ragu menyebut La Beneamata layak untuk ditakuti.

“Inter bisa menakuti banyak tim karena mereka kerap tertinggal, tapi kemudian bisa mengejar: Saya mengingat-ingat pertandingan melawan Siena atau yang di San Nicola itu, ketika mereka tertinggal dua gol dari Bari dan masih bisa mengakhiri pertandingan dengan mendapatkan poin.”

“Inter punya skuad yang bisa membuat siapa pun jeri. Mereka punya (Wesley) Sneijder dan (Diego) Milito yang membawa banyak kualitas untuk mereka. (Jose) Mourinho juga membuat saya khawatir karena dia orang yang tak akan tidur sebelum menemukan cara untuk menghentikan kami.”

“Saya tahu saat ini dia akan menonton banyak video untuk mempelajari kami dan melihat batasan kamu,” pungkas Gattuso.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: