PREDIKSI La Liga Spanyol Jornada 19

Sevilla vs. Almeria
Kick Off 24 Januari 00.00 WIB
Juan Manuel Lillo akan menghadapi tes tersulit sebagai pelatih Almeria ketika pekan ini mengunjungi Sevilla, tim yang sedang mencoba kembai ke zona Liga Champions. Ia optimistis melewatinya dengan baik, setelah timnya tak terkalahkan di tiga laga terakhir. Tapi publik Almeria ragu Lillo bisa membawa pulang tiga angka dari Ramon Sanchez Pizjuan.

Almeria tak punya masalah dengan cedera pemain. Sedangkan Manolo Jimenez, pelatih Sevilla, kemungkinan melakukan sedikit perubahan sehubungan telah kembalinya sejumlah pemain dari Piala Afrika. Frederic Kanoute, misalnya, akan kembali menjadi starter. Luis Fabiano telah sepenuhnya pulih dari cedera. Adriano dan Federico, kembali ke tim inti setelah absen beberapa pekan. Sedangkan Diego Perotti menghangatkan bangku cadangan.

Prediksi: Almeria memperpanjang catatan tak terkalahkan, tapi tidak pulang dengan tiga angka.

Valladolid vs. Barcelona
Kick Off 24 Januari 02.00 WIB
Pelatih Pep Guardiola bisa saja mengatakan; “Kami optimistis pulang dengan tiga angka dari kandang Valladolid.” Tapi dia tidak melakukannya. Menurutnya, mengakhiri paruh musim pertama tanpa kekalahan tidak menjamin Barca bisa dengan mudah meraih kemenangan di Estadio Nuevo José Zorrilla. Alasan Pep, Barca akan menghadapi tim yang akan bermain habis-habisan untuk terhindar dari degradasi.

Guardiola sedikit pusing dengan tidak tersedinya gelandang bertahan untuk mendampingi Xavi dan Andres Iniesta. Yaya Toure belum kembali dari Piala Afrika. Sergio Busquets cedera. Seydou Keita kemungkinan dipaksakan tampil meski masih lelah sepulang dari Piala Afrika. Jika Keita tak siap, Rafael Marquez menjadi opsi terakhir. Di lini depan Zlatan Ibrahimovic tetap menjadi starter, meski tak produktif di tujuh laga terakhir. Di kubu Valladolid, pelatih Jose Luis Mendilibar hanya akan kehilangan Sisi, yang harus menjaani operasi.

Prediksi: Barca menang lagi, Valladolid terjerumus ke zona degradasi.

Deportivo vs. Ath Bilbao
Kick Off 24 Januari 04.00 WIB
Sukses menghambat Real Madrid pekan lalu tidak menjamin Athletic Bilbao pulang dari Riazor dengan tiga angka lagi. Depor yang terluka dengan kekalahan pekan lalu, akan mencoba kembali ke zona Liga Champions, meski untuk beberapa jam saja.

Pelatih Joaquin Caparros kemungkinan akan melakukan sedikit perubahan, dengan mengeluarkan Markel Susaeta dari line-up, dan memasukkan Carlos Gupergi — yang baru menjalani hukuman. Tuan rumah mendapat tambahan tenaga dengan kembalinya Filipe, tapi Andres Guardado dan Sergio Gonzalez belum bisa bremain. Lebih penting dari itu, pelatih Miguel Angel Lotina kini fokus ke Primera Liga, setetelah peluangnya di Coppa del Rey menipis akibat kekalahan 0-3 atas Sevilla.

Prediksi: The Basque pulang dengan tangan hampa.

Espanyol vs. Mallorca
Kick Off 24 Januari 23.00 WIB
Siapa percaya Mallorca akan pulang dengan tiga angka dari Cornellà – El Prat? Pun hanya sedikit yang yakin Espanyol akan kembali meraih kemenangan kandang saat menghadapi Mallorca. The Islander jago kandang, dan hanya sekali meraih tiga angka dari sembilan laga tandang. Espanyol hanya empat kali menang dari sembilan laga kandang.

Lebih mengenaskan lagi, pelatih Mauricio Pochettino menghadapi masalah serius di lini belakang. Nico Pareja dan Facundo Roncaglia terkena hukuman, dan tak bisa memperkokoh pertahanan Espanyol. Centre-back Juan Forlin meragukan. Di barisan tengah Didac Vila dan Moises Hurtado kemungkinan absen, sedangkan Ivan de la Pena cedera. Pochettino kemungkinan menurunkan pemain baru Dani Osvaldo sebagai stater, untuk mengatasi ketimpangan di lini depan. Di kubu Mallorca, pelatih Gregorio Manzano akan menurunkan skuad terkuatnya.

Prediksi: Mallorca pulang tanpa angka.

Sporting Gijon vs. Santander
Kick Off 24 Januari 23.00 WIB
Sporting Gijon tampaknya kembali ke karakter aslinya; hanya bisa meraih angka di depan publiknya, dan mudah kesulitan meraih angka di kandang lawan. Racing Santander, meski masih di posisi 13, sedang menikmati peforma terbaiknya dengan Sergio Canales di dalamnya.

Pekan ini Gijon akan mencoba meraih tiga angka lagi di Estadio Municipal El Molinon agar tetap bertahan di papan tengah. Pelatih Manuel Preciado akan mencoba menurunkan tim yang sama seperti pekan lalu, karena tidak punya masalah cedera pemain. Miguel Angel Portugal, pelatih Santander, juga tak punya masalah serius. Ia hanya berharap Canales mencetak gol lagi dan memberikan kemenangan.

Prediksi: Gijon susah payah menang dengan satu gol.

Tenerife vs. Valencia
Kick Off 24 Januari 23.00 WIB
Pelatih Jose Luis Oltra tahu betapa hanya di depan publiknya Tenerife bisa berharap meraih tiga angka. Namun, menghadapi Valencia tentu tidak mudah. Los Che adalah tim dengan kemenangan tandang terbanyak, yaitu tujuh dari sembilan laga, dengan hanya sekali pulang dengan tangan hampa.

Luis Oltra akan menurunkan skuad terbaiknya dalam laga ini. Ia berharap dukungan publik memberi dampak positif bagi timnya. Sedangkan Valencia tidak akan diperkuat Nicola Zigic, Asier Del Horno, Jordi Alba, dan Joaquin. Pelatih Unai Emery tak terlalu gundah, karena David Villa telah kembali bersinar, dan David Silva telah menemukan perform terbaiknya.

Prediksi: Valencia pulang dengan tiga angka.

Villarreal vs. Real Zaragoza
Kick Off 24 Januari 23.00 WIB
Real Zaragoza datang ke El Madrigal dengan status sebagai satu dari empat tim yang belum memenangkan laga tandang. Yellow Submarine akan menghadapinya dengan motivasi mengobai luka kekalahan mengenaskan saat bertandang ke Valencia.

Villarrea tak bisa memainkan Kiko, yang terkena hukuman. Gonzalo Rodriguez masih menjalani perawatan. Namun tidak ada alasan bagi tuan rumah untuk kehilangan angka lagi. Villarreal harus secepatnya keluar dari kesulitan, dan memperbaiki posisi. Zaragoza kemungkinan tanpa Luis Carlos Cuartero, David Generelo, dan Carlos Diogo, yang mengalami cedera. Javier Paredes terkena hukuman.

Prediksi: Villarreal tanpa kesulitan meraih tiga angka.

Xerez vs. Osasuna
Kick Off 24 Januari 23.00 WIB
Nestor Luis Corosito akan mengawali upayanya menyelamatkan Xerez dari zona degradasi pekan ini. Ia butuh mukjijat, atau setidaknya keajaiban beruntun, agar bisa mengangkat Xerez dari dasar klaseman. Osasuna baru saja mengangkat diri dari tepi zona degradasi, dan akan berupaya terus menjauh.

Corosito tanpa Francis dan David Prieto. Jose Antonio Camacho kehilangan Oier Sanjuarjo, tapi masih bisa menurunkan skuad terbaiknya. Yang meragukan adalah rekor tandang Osasuna cukup buruk.

Prediksi: Xerez meraih kemenangan keduanya.

Getafe vs. Atl Madrid
Kick Off 25 Januari 01.00 WIB
Pekan lalu, Atletico Madrid menemukan performa terbaiknya di bawah pelatih Quique Sanchez Flores. Namun tidak ada jaminan mereka bisa memperbaiki rekor tandang tatkala menyambangi pinggiran Madrid, untuk menghadapi Getafe. Tuan rumah sedang berupaya mengembalikan kemampuannya bersaing meraih zona Liga Europa.

Michel, pelatih Getafe, dipastikan akan memasang Miku sebagai starter setelah pemain baru itu mencetak gol di Copa del Rey. Sedangkan Los Rojiblancos tak sabaran menunggu aksi Eduardo Salvio, pemain barunya. Namun Antonio Lopez diragukan bisa menambah kekuatan Atletico.

Prediksi: Los Rojiblancos menang lagi.

Real Madrid vs. Málaga
Kick Off 25 Januari 03.00 WIB
Malaga adalah satu dari empat tim yang belum memenangkan laga tandang musim ini. Namun mereka tak berani mengakhiri semua itu di Santiago Bernabeu. Terluka oleh kekalahan di San Mames pekan lalu, Los Blancos akan bermain dengan motivasi mengembalikan kepercayaan diri publiknya.

Manuel Pellegrini masih akan menurunkan skuad terbaiknya, dengan Cristiano Ronaldo dan Kaka sebagai andalan di lini tengah. Namun Gonzalo Higuain masih belum bisa bermain, dan lini belakang Madrid tanpa Christophe Metzelder. Fernando Gago sedang menjalani proses peminjaman ke Boca Juniors. Mahamadou Diarra telah kembali dari Piala Afrika. Di kubu Malaga, Felipe Caicedo akan menjalani debutnya sebagai starter, karena Apono masih menjalani perawatan akibat cedera.

Prediksi: Madrid menang dengan lebih dari dua gol.

Nah, sekarang tuliskan prediksi anda di kotak komentar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: