Rooney Cetak 4 Gol Saat bantai Hull City

Manchester United tampil memuaskan pendukungnya di Old Trafford, Sabtu (23/1), dengan menundukkan Hull City empat gol tanpa balas.

Adalah Wayne Rooney yang menjadi bintang lapangan di pertandingan ini. Empat gol United tersebut berasal dari kakinya.

Dengan hasil itu, Manchester United memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 50 angka dari 23 pertandingan, unggul dua angka dari Arsenal dan Chelsea.

Hull City, karena kekalahan tersebut, semakin berat usaha mereka untuk bebas dari zona merah, untuk sementara ini.

Manchester United sudah unggul ketika pertandingan belum genap berjalan sepuluh menit. Wayne Rooney mencetak gol pertamanya di pertandingan ini di menit kedelapan.

Striker gempal Manchester United itu menyambut bola lepas halauan Myhil yang memblok sepakan Paul Scholes, dengan sontekan kaki kanan. 1-0 untuk tuan rumah.

Keunggulan tersebut tidak membuat pasukan ‘Setan Merah’ puas. Serangan beruntun terus dilakukan, meski hingga peluit akhir tanda usai babak pertama ditiupkan.

Tim tuan rumah melanjutkan permainan menekan mereka di paruh kedua. Namun gol kedua dan selanjutnya baru bisa terjadi ketika pertandingan menyisakan delapan menit dari waktu normal.

Rooney mencetak gol keduanya di pertandingan ini lewat tendangan kerasnya. Di menit 85, Rooney mencetak hattrick usai menyambut bola crossing Nani.

Memasuki masa injury time, Rooney menjadikan skor akhir menjadi 4-0 lewat sepakan kerasnya yang mengarah ke sudut kiri gawang Myhill. Skor tersebut menjadi hasil akhir laga ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: