Ulasan Lengkap Hasil Pertandingan Liga Italia Giornata 21

Palermo 3-0 Fiorentina
Fiorentina kembali menunjukkan penampilan inkonsisten di Serie A Italia usai menelan kekalahan telak 3-0 di kandang Palermo, Minggu (24/1). Pemain muda Abel Hernandez tampil berani di babak pertama dan berhasil melesakkan dua gol, tepatnya di menit ke-28 dan 37. Di babak kedua, penderitaan La Viola bertambah setelah tendangan bebas Fabrizio Miccoli berhasil dimanfaatkan oleh striker Igor Budan yang sukses menaklukkan Sebastian Frey.

3-0 untuk kemenangan Palermo. Dengan hasil ini, Palermo berada di peringkat kelima dengan raihan 34 poin. Sementara Fiorentina terdampar ke papan tengah klasemen.

Lazio 1-1 Chievo
Usaha Lazio meraup tiga poin penuh di kandang sendiri gagal setelah ditahan imbang Chievo di Stadio Olimpico. Lazio memulai laga dengan penampilan cukup bagus. Tapi, ketatnya pertahanan Chievo membuat mereka selalu gagal memafaatkan peluang. Peluang pertama Lazio tercipta di menit ke-13 setelah Stefano Mauri berhasil masuk ke kotak pertahanan lawan, tapi Mario Yepes berhasil menghalau bola. Tiga menit berselang Lazio berhasil unggul setelah Guglielmo Stendardo memanfaatkan bola hasil tendangan sudut. Sebelumnya Yepez sempat melakukan kesalahan di dalam kotak pertahanan timnya.

Chievo tak mau menyerah begitu saja. Mereka terus berusaha mengejar ketertinggalan. Usaha itu berbuah gol di menit ke-78 setelah Sergio Pellissier berhasil melesakkan bola hasil tendangan sudut. Gol ini mirip dengan apa yang dilakukan Lazio di babak pertama.

Kedua tim harus puas berbagi angka. Lazio pun masih harus berjuang untuk menghindar jauh dari zona degradasi karena mereka kini berada di peringkat keenam dari bawah.

Livorno 0-2 Napoli
Napoli berhasil mempertahankan posisi mereka di papan atas klasemen setelah mengalahkan Livorno 2-0. Cristian Maggio mencetak gol pertama di menit ke-44, dan Luca Cigarini sukses menggandakan keunggulan melalui tendangan bebasnya yang sangat fantastis di masa injury time. Sebelum dilakukan tendangan bebas ini, kiper Livorno Alfonso De Lucia harus diusir dari lapangan karena melakukan handball di luar kotak penalti.

Bologna 2-1 Bari
Penampilan impresif Bari di musim 2009/10 ini ternodai usai mereka kalah 2-1 dari tim tuan rumah Bologna di Stadio Renato Della ‘Ara. Bari unggul terlebih dahulu melalui Vito Barreto, enam menit jelang babak pertama berakhir. Tapi, tim tuan rumah mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 di babak kedua. Dua gol disumbangkan Henry Gimenez, masing-masing di menit ke-54 dan 74.

Genoa 2-0 Atalanta
Genoa harus berjuang keras untuk bisa meraih tiga poin penuh di kandang sendiri dari tangan Atalanta. Gol Rodrigo Palacio di menit ke-18 dan gol Hernan Crespo tiga menit jelang babak pertama berakhir sudah cukup memberikan kemenangan 2-0 untuk Bologna.

Siena 1-1 Cagliari
Emanuele Calaio sempat membawa tim tamu unggul di menit ke-78. Tapi, kemenangan di depan mata buyar dua menit berselang setelah Alessandro Matri sukses mengeksekusi penalti. Kedua tim harus puas berbagi angka berkat hasil imbang 1-1.

Udinese 2-3 Sampdoria
Udinese berhasil memecah kebuntuan di menit ke-7 melalui aksi Antonio Di Natalie. Tapi, dua puluh menit kemudian Sampdoria mendapat hadian penalti. Giampaolo Pazzini tak melakukan kesalahan sedikit pun dan berhasil membawa timnya mengejar ketertinggalan.

Mauricio Isla sempat membawa Udinese kembali unggul di menit ke-44. Tapi, tim tamu tak mau mengenal menyerah. Nicola Pozzi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, dan akhirnya Franco Semiolid sukses mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-66. Sampdoria berhasil mencuri angka penuh di kandang Udinese.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: