Ulasan Lengkap Hasil Pertandingan Liga Spanyol Jornada 19

Espanyol 1 – 1 Mallorca

Borja Valero menyelamatkan Mallorca dari kekalahan tandang keenam lewat gol dari titik penalti. The Islander cukup puas pulang dengan satu angka yang membuatnya kembali ke zona Liga Champions.

Tuan rumah Espanyol meratapi hasil ini. Pablo Daniel Osvaldo membuat mereka unggul lebih dulu menit ke-49, tapi salah seorang pemain Espanyol menjatuhkan Ruben Gonzales di kotak penalti. Wasit Antonio Rubinos Pérez menunjuk titik putih.

Tambahan satu angka tak membuat Espanyol beranjak dari posisi 14, dengan 20 angka, atau empat angka dari zona degradasi.

Sporting Gijon 0 – 1 Racing Santander

Sergio Canales tidak bikin gol. Ia bermain dari bangku cadangan, dan baru diturunkan menit ke-68. Namun Racing Santander masih mampu membawa pulang tiga angka dari Estadio Municipal El Molinon.

Gol tunggal Santander dibuat Alexandre Geijo menit ke-44. Gijon memiliki banyak peluang mencetak gol balasan, tapi tak mampu menghindari kekalahan.

Namun tambahan tiga angka tidak membuat Santander beranjak dari posisi 13, karena Osasuna juga meraih kemenangan. Sedangkan Gijon merosot ke posisi 10.

Tenerife 0 – 0 Valencia

Valencia gagal menempel ketat Real Madrid, penghuni peringkat kedua, setelah membawa pulang satu angka dari Estadio Heliodoro Rodriguez Lopez.

Unai Emery, pelatih Los Che, menyesali hasil ini. Tapi Jose Luis Oltra, pelatih Tenerife, cukup puas melihat penampilan penjaga gawang Sergio Aragoneses, yang menggagalkan semua peluang yang diperoleh David Silva dan David Vila.

Tenerife gagal keluar dari zona degradasi.

Villarreal 4 – 2 Real Zaragoza

Sesuai prediksi, tuan rumah Villarreal mengobati luka dengan mengempaskan Real Zaragoza.

Joan Capdevila membuka skor untuk Yellow Submarine ketika laga memasuki menit ketiga. Nilmar menggandakan keunggulan menit ke-19. Enam menit kemudian giliran Giuseppe Rossi menggetarkan jala Juan Pablo Carrizo.

Di babak kedua, Real Zaragoza bangkit. Mereka terus menekan, dan hasilnya Eliseu dan Lafita mencetak gol menit ke-75 dan 82. Namun keasyikan menyerang membuat lini belakang Zaragoza kehilangan fokus, dan Ariel Ibagaza mencetak gol keempat Villarreal.

Tambahan tiga angka membuat Villarreal naik ke posisi sembilan. Sedangkan Zaragoza memperpanjang deritanya sebagai satu dari empat tim yang belum memenangkan laga tandang.

Xerez 1 – 2 Osasuna

Nestor Corosito telah melakukan semua cara untuk membuat debutnya menyelamatkan Xerez diwarnai kemenangan. Ia gagal.

Pertahanan Xerez begitu rapuh, hingga Nacho Monreal bisa membuka skor ketika laga memasuki menit kesembilan. Mario Bermejo memberi harapan ketika menit ke-22 mampu menyamakan kedudukan.

Tujuh menit sebelum laga berakhir, Javier Camuñas menentukan kemenangan Osasuna. Pemain Xerez kehilangan semangat untuk membalas.

Pulang dengan tambahan tiga angka tidak membuat Osasuna berubah posisi. Pamplona tetap di peringkat 12.

Getafe 1 – 0 Atlético Madrid

Manu menghentikan catatan buruk Getafe, yang kalah berturutan di dua laga sebelumnya, lewat gol tunggal menit ke-39 untuk kemenangan tuan rumah.

Perolehan tiga angka di Coliseum Alfonso Perez ini mengangkat Getafe ke posisi ketujuh, menggeser Athletic Bilbao. Sedangkan bagi Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, kehilangan angka dalam laga tandang membuatnya semakin sulit kembali ke papan atas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: