Persib Hajar Persik 6-1

Persib Bandung mengerek posisinya di klasemen Indonesia Super League ke tangga ketiga. Itu berkat kemenangan telak 6-1 yang dipetik ‘Maung Bandung’ kala menjamu Persik Kediri.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (26/1/2010), enam gol Persib disumbangkan oleh Cristian Gonzalez, Hilton Moreira, Nova Arianto, Suchao Nutnum dan dua gol Budi Sudarsono. Gol balasan Persik dicetak Patricio Morales.

Meski menguasai pertandingan, Persib baru bisa mencetak gol pembuka di menit 32. Gol ini dicetak oleh Gonzalez dengan sebuah tendangan terukur dari dalam kotak penalti.

Empat menit sebelum babak pertama berakhir, Persib menggandakan keunggulan. Mendapat umpan silang dari kiri, Hilton menguasai bola dengan dada, mengontrol dan tembakannya pun masuk ke gawang Persik.

Dominasi Persib kian menjadi di babak kedua. Menit 52, dari sebuah tendangan sudut Atep, bola ditanduk oleh Nova Arianto dan tim tuan rumah pun unggul dengan nyaman, 3-0.

Persik sempat menghidupkan harapan dapat mengimbangi permainan tuan rumah dengan gol Morales di menit 55. Gol itu tercipta dari sundulan Morales menyambar sepak pojok Khusnul Yuli.

Pemain impor Persib asal Thailand, Suchao Nutnum, membuat skor jadi 4-1 di menit 63. Sebuah tendangan sudut Suchao melengkung ke gawang Persik. Meski kiper Herman Batak bisa menepisnya, wasit menganggap bola telah melewati garis gawang dan gol.

Gol ini terasa spesial karena ini adalah pertandingan terakhir Suchao buat Persib musim ini. Setelah ini, Suchao (dan kiper Kosin Hathairattanakool) akan kembali ke Thailand karena liga di sana sudah dimulai.

Budi Sudarsono yang masuk menggantikan Hilton menandai penampilannya dengan dua gol. Menit 79, tembakan bebas menyusur tanah Budi menembus gawang mantan klubnya. Inilah gol pertama Budigol di musim ini.

Gol kedua Budi hadir di menit terakhir pertandingan ketika ia menguasai bola di luar kotak penalti dan sebelum Herman Batak merebutnya, Budi mencungkil bola dan meluncur masuk ke gawang Persib.

Kemenangan 6-1 atas Persik menjadikan koleksi angka Persib bergerak ke angka 27 dari 17 pertandingan. Tim asuhan Jaya Hartono itu pun naik ke peringkat tiga ISL di belakang Arema Indonesia Malang dan Persiba Balikpapan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: