Manchester City Sukses Membenamkan Porstmouth Dua Gol Tanpa Balas

Manchester City sukses membenamkan Porstmouth dua gol tanpa balas, Minggu (31/1/2010) malam WIB. Emmanuel Adebayor dan Vincent Kompany jadi pahlawan The Citizens.

Kesalahan Shay Given pada menit ke-4 yang salah membuang bola hampir saja membuat tim tamu unggul. Untung John Utaka gagal memaksimalkannya karena bola melayang di atas mistar gawang.

Pada menit ke-21, City balik mengancam lewat sepak bebas Martin Petroc yang melenceng tipis dari gawang Portsmouth yang dikawal David James. Dan semenit berselang Stephen Ireland gagal bikin gol setelah tendangannya mampu diamankan James.

Akhirnya gol yang ditunggu publik City hadir di menit ke-40. Ireland yang jadi arsiteknya dengan sebuah umpan lob ke dalam kotak penalti yang melewati hadangan bek Porstmouth. Adebayor yang menerima bola itu lantas mengirimkan kulit bundar ke dalam jala James.

Dan di masa injury time, sepak pojok Petrov diselesaikan Vincent Kompany dengan sundulannya yang merobek gawang James. City 2 Portsmouth 0 di akhir babak pertama.

Di babak kedua, Porstmouth yang berusaha menang untuk menghindarkan diri dari zona degradasi melancarkan serangan ke gawang City dan membuat Given yang mengawal gawang City kerepotan. Beberapa kiper asal Republik Irlandia itu membuat penyelamatan gemilang.

Peluang tim tamu lewat John O’Hara dan Angelos Basinas dapat dimentahkan oleh Given. Hingga 90 menit laga di City of Manchester Stadium berakhir, kemenangan City dapat dipertahankan.

Dengan raihan poin penuh itu, City berada di posisi keenam dengan 41 poin dari 22 laga yang dijalani. Selisih satu angka dari Tottenham Hotspur dan Liverpool yang berada di atas mereka namun memiliki dua pertandingan lebih banyak.

Sementara itu, The Pompey makin terbenam sebagai juru kunci klasemen dengan 15 angka dari 22 laga berlalu.

Susunan pemain

Man City: Given, Zabaleta (Onuoha 38′), Toure, Kompany (Boyata 58′), Garrido, De Jong, Ireland, Barry, Petrov (Bellamy 73′), Tevez, Adebayor.

Portsmouth: James, Vanden Borre, Ben-Haim, Wilson, Hreidarsson (Finnan 27′), Mullins (Quincy 85′), Basinas, O’Hara, Webber (Piquionne 77′), Utaka, Boateng.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: