Setan Merah Tekuk Arsenal 3-1 di Emirates

Manchester United membuktikan dirinya lebih baik dari Arsenal, saat kedua tim bertemu di Emirates Stadium, Senin (1/2) dinihari WIB. United menang 3-1.

Skor tersebut sama persis dengan skor saat United meraih tiket ke final Liga Champions musim lalu, di mana di leg kedua yang dilangsungkan di Emirates, United juga menang 3-1.

Alhasil, kemenangan tersebut mengantar United menjauhi kejaran Arsenal, yang tetap duduk di peringkat ketiga dengan 49 angka. United sendiri kini menempel Chelsea, dengan 53 poin, tertinggal satu poin.

Bertanding di hadapan pendukung lawan, United sempat tampil tertekan di menit-menit pertama. Tapi United-lah yang bisa unggul lebih dulu, menyusul blunder fatal yang dilakukan Manuel Almunia.

Kiper Arsenal itu salah menyambut bola kiriman Nani dari sektor kiri pertahanan Arsenal, dan malah memasukkan bola ke gawangnya sendiri. United pun memimpin mulai menit 33.

Skor 1-0 tidak bertahan lama. Tim tamu memperbesar keunggulannya setelah umpan Nani dituntaskan Wayne Rooney dengan sempurna di menit 37. Gol tersebut menjadi gol ke-100 Rooney di kompetisi domestik Liga Primer Inggris.

Memasuki babak kedua, Arsenal yang berusaha membalas dua gol tersebut malah kecolongan satu gol lagi. Adalah Park Ji Sung yang memaksa Almunia untuk mengambil bola dari gawangnya untuk kali ketiga dengan tendangan kerasnya di menit 52.

Mau tak mau, dengan situasi tertinggal 3-0, Arsenal tampil lebih terbuka. Sejumlah peluang dimiliki Andrey Arshavin dan Alex Song, namun hingga satu jam pertandingan berjalan, belum ada gol balasan tercipta.

Arsenal baru bisa membalas di menit 80 lewat tendangan voli Thomas Vermaelen yang berubah arah dan mengecoh Edwin Van Der Sar karena mengenai pemain United. Gol tersebut juga menjadi yang terakhir yang tercipta di pertandingan ini. Skor 3-1 untuk kemenangan tim tamu menjadi skor final.

Susunan Pemain

Arsenal: Almunia, Sagna (Bendtner 72), Gallas, Vermaelen, Clichy, Fabregas, Song Billong, Denilson (Walcott 61), Nasri, Arshavin, Rosicky (Eboue 72).

Man Utd: Van der Sar, Rafael Da Silva, Jonathan Evans, Brown, Evra, Scholes (Giggs 71), Carrick, Fletcher, Nani (Berbatov 89), Rooney, Park (Valencia 87).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: