Rooney Calon Kapten Inggris.

Nasib John Terry sebagai kapten Inggris masih belum pasti karena menunggu pertemuan dengan manajer Fabio Capello, Jumat mendatang. Saat ini, Capello masih berada di Swiss usai menjalani operasi lutut.

Namun, Capello sudah berdiskusi dengan FA terkait kasus Terry. FA tegaskan keputusan sepenuhnya berada di tangan Capello. Hanya, Capello tak ingin mendapat tekanan saat mengambil keputusan terhadap nasib Terry.

“Fabio tentu sangat menyukai dia [Terry] baik sebagai pemain maupun kapten karena ia memang sosok yang sempurna,” kata sumber yang dekat dengan Capello.

“Hanya, Fabio bukan sosok yang merasa di bawah tekanan. Dia selalu bisa mengatasi saat berada dalam tekanan. Bila akhirnya harus mengambil keputusan, ia melakukannya dari sudut pandang sepakbola,” lanjutnya.

Apakah Inggris masih dipimpin Terry atau bakal memiliki kapten baru akan diketahui saat berujicoba melawan juara Afrika, Mesir, di Wembley, 3 Maret mendatang.

Bila terjadi pergantian kapten timnas, gelandang Steven Gerrard difavoritkan menggantikan Terry. Namun, striker Wayne Rooney dinilai lebih berpeluang.

Rooney dinilai memiliki kualitas seorang kapten seperti yang diharapkan Capello ketimbang Gerrard atau Rio Ferdinand. Apalagi, keduanya gampang didera cedera.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: