Coppa Italia: Inter Milan Unggul 1 – 0 Atas Fiorentina

Gol tunggal Diego Milito membawa Inter Milan unggul 1-0 atas Fiorentina saat keduanya bertemu di semi-final leg pertama Coppa Italia di San Siro, Kamis (4/2) dinihari WIB. Kemenangan ini membuat selangkah kaki Nerazzurri berpeluang untuk tampil di partai puncak.

Meski demikian peluang Fiorentina masih belum usai. La Viola masih bisa berpeluang membalikkan keadaan jika di pertemuan kedua yang akan dilangsungkan April mendatang bisa membalas kekalahannya.

Dalam laga ini, pelatih Jose Mourinho langsung memberi kesempatan kepada pemain terbarunya MacDonald Mariga untuk tampil. Mariga diberi kesempatan menggantikan Wesley Sneijder di injury time babak kedua. Sedangkan Cristian Chivu, Dejan Stankovic dan Samuel Eto’o dalam pertandingan ini hanya duduk sebagai penonton saja.

Tampil di hadapan para pendukung Inter yang memadati Stadio Giuseppe Meazza, Fiorentina berhasil mendapatkan peluang lebih awal. Peluang emas itu didapat lewat aksi gelandang Riccardo Montolivo. Sayangnya, tendangannya ketika itu masih terlalu melebar.

Tak lama setelah itu, Inter berusaha untuk menguasai jalannya pertandingan. Pertandingan pun menjadi kian dinamis. Di menit ke-24, sebuah tendangan kaki kiri yang dilepaskan oleh Sneijder nyaris saja mengancam gawang Fiorentina jika saja tidak terbentur pemain lawan.

Kesempatan lainnya juga sempat didapat oleh Douglas Maicon. Sebuah umpan silang yang dilepaskan oleh Mario Balotelli dari sisi kanan pertahanan Fiorentina langsung disambut dengan tendangan voli oleh Maicon. Sayangnya, tendangan itu masih bisa diselamatkan dengan baik oleh kiper Fiorentina Sebastien Frey.

Beberapa saat kemudian, Inter kembali lagi mengancam. Sebuah kerjasama dari sayap kanan yang dilakukan Maicon dan Milito masih tetap belum mendapatkan hasil.

Namun usaha para pemain Inter untuk mendapatkan gol berbuah hasil setelah memasuki menit ke-34. Milito berhasil merampungkan umpan dari Balotelli. Gol dari pemain asal Argentina ini menjadi golnya yang ke-15.

Setelah tertinggal, la Viola sempat berusaha menyamakan kedudukan lewat aksi Vargas. Tetapi tendangan bebas yang dilepaskan oleh Vargas dari jarak 35 meter itu masih bisa ditepis oleh kiper Francesco Toldo. Hingga turun minum, Fiorentina tetap tidak mampu memblas defisit golnya.

Memasuki babak kedua, Mourinho melakukan sedikit perubahan. Goran Pandev dimainkan, menggantikan Sulley Muntari. Sebaliknya pelatih Fiorentina Cesare Prandelli masih tetap mempertahankan komposisi pemain yang telah diturunkannya di babak sebelumnya.

Di awal babak ini, Fiorentina lagi-lagi membuang sebuah kesempatan emas ketika Mario Alberto Santana gagal mengarahkan bola ke mulut gawang Toldo. Sedangkan Inter yang sudah unggul tetap tidak mau menurunkan tensi menyerangnya.

Beberapa peluang sempat didapat lewat aksi Pandev, Milito maupun Sneijder. Namun hingga akhir pertandingan, kedudukan 1-0 tetap tidak berubah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: